Juergen Klopp Ingin Drama? Dia Dapatkan Bulan Berat

14

Ketika menanggapi hasil pengundian Liverpool vs Manchester United di ajang Liga Europa, manajer The Reds Juergen Klopp mengatakan, dirinya memang ingin menghadapi rival-rival berat Premier League. Apa yang ia dapatkan kini? Bukan satu, bukan dua, tapi empat laga sekaligus menghadapi dua klub Manchester. Lihat jadwalnya ….

Ketika menanggapi hasil pengundian Liverpool vs Manchester United di ajang Liga Europa, manajer The Reds Juergen Klopp mengatakan, dirinya memang ingin menghadapi rival-rival berat Premier League. Apa yang ia dapatkan kini? Bukan satu, bukan dua, tapi empat laga sekaligus menghadapi dua klub Manchester. Lihat jadwalnya ….

Kita semua mungkin tahu tentang persaingan kuno antara kota Liverpool dan Manchester. Tapi mungkin tidak akan ada yang lebih intens daripada minggu-minggu mendatang.

Dalam beberapa minggu ke depan, skuad Jurgen Klopp akan berhadapan dengan kedua klub Manchester tidak kurang dari empat kali. Wow!

28 Februari: vs Manchester City (Final Piala Liga)
2 Maret: vs Manchester City (liga)
10 Maret: Manchester United (16 besar Liga Europa)
17 Maret: Manchester United (16 besar Liga Europa)

Siapa yang sangka? Kini Liverpool punya kesempatan empat kali untuk membalaskan dendamnya pada kedua tim asal Manchester. Meski kiper Liverpool Simon Mignolet kelihata agak ngeri berhadapan dengan Manchester United. Baca sendiri responsnya:

Kiper Liverpool Simon Mignolet berbicara kepada pers kemarin, seharusnya tentang final Piala Liga, tetapi semua soal Liga Europa telah muncul alami. “Ini adalah pertandingan yang kami nanti-nantikan,” katanya, sebelum menyarankan bahwa dia lebih menyukai lawan yang berbeda.

“Berada di kompetisi Eropa, Anda ingin menghadapi tim-tim Eropa. Tapi hasilnya adalah Manchester United dan kami berharap untuk itu.”

Sementara itu hasil pengundian babak 16 besar Liga Europa itu sendiri adalah sebagai berikut:

 

  • Shakhtar Donetsk vs Anderlecht
  • Basel vs Sevilla
  • Villarreal vs Bayer Leverkusen
  • Athletic Bilbao vs Valencia
  • Liverpool vs Manchester United
  • Lazio vs Sparta Prague
  • Borussia Dortmund vs Tottenham
  • Fenerbahce vs Braga

Beberapa respons sebagai berikut:

Gary Neville di Valencia akan menghadapi tugas mengerikan melawan sesama klub Spanyol, Athletic Bilbao, di babak 16 besar, dengan striker Alvaro Negredo mengakui hasil imbang tidak berbaik hati kepada Los Che.

“Athletic bukan tim yang kami inginkan sekarang; itu akan lebih baik bagi kami untuk bertemu belakangan,” katanya.

“Sekarang kami berada dalam bentuk yang baik dan saya berharap kami berhasil lolos, meskipun kami tahu bahwa kita menghadapi lawan yang sulit.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat.”

Sementara itu bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen masih bekerja untuk pemulihan kembali ke kebugaran bagi Spurs, tapi dia jelas senang dengan hasil imbang mereka.

Dia dan rekan-rekan di lini pertahanan akan memiliki lawan sulit dengan tim lama Juergen Klopp, Dortmund, karena klub Jerman itu memiliki Marco Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang, tapi Tottenham juga memiliki alasan untuk merasa mereka bisa membuat sulit klub Bundesliga itu.