Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho Perang Dingin

Philippe Countinho dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp terlibat perang dingin gara-gara si pemain ditolak pindah ke Barcelona.

Philippe Coutinho santer dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona musim panas ini dan ia telah mengajukan permintaan untuk transfer.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dilaporkan akan menghentikan Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona karena ia ingin menjadikan playmaker asal Brasil itu contoh untuk pemainnya yang lain.

Liverpool telah diguncang menjelang musim Liga Primer baru setelah Coutinho mengajukan permintaan transfer ke manajemen.

Pemain asal Brasil itu bertekad untuk pergi dari Anfield untuk menghadapi tantangan baru di Catalonia bersama Barcelona.

Raksasa La Liga telah menghabiskan minggu terakhir untuk mencoba memboyong pemain tersebut, didorong oleh dana transfer sebesar Rp 3,4 triliun hasil penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain.

Coutinho telah tampil impresif di Liverpool sejak tiba dari Inter Milan pada Januari 2013 yang silam, namun telah mengejutkan The Reds dengan menuntut transfer ke Barcelona.

Liverpool menolak permintaannya – sekaligus menolak dua tawaran dari tim Ernesto Valverde untuk pemain bintang mereka.

Tapi Daily Record mengklaim ada alasan di balik ketegasan Jurgen Klopp tidak mengizinkan pemain tersebut pergi.

Dilaporkan bahwa pelatih asal Jerman itu bertekad untuk menjadi Coutinho contoh ke seluruh skuad The Reds.

Dia dikatakan bakal menghentikan pemain berusia 25 tahun itu untuk pergi karena dia ingin memberitahukan kepada pemainnya bahwa mereka tidak akan diizinkan pergi kecuali jika dia menginginkan hal itu terjadi.

Seorang sumber mengatakan: “Dia mencoba untuk menjadi orang yang berkuasa di tim.”

Selain itu, Coutinho diduga melakukan protes dengan bermalas-malasan saat berlatih untuk memastikan dia mendapatkan keinginannya.

Kehilangan pemain nomor 10 mereka saat ini tidak diragukan lagi bakal menjadi pukulan besar bagi Liverpool, yang bertujuan untuk memenangkan gelar liga pertama sejak 1990.

The Reds tidak punya banyak waktu untuk mendatangkan pengganti dengan nama besar, terutama setelah sibik sepanjang musim panas ini dengan memburu tandatangan Virgil van Dijk dan Naby Keita.

Sepakbola.cc