Jurgen Klopp Jelaskan Tak Beri Philippe Coutinho Kesempatan

  • Jurgen Klopp telah menjelaskan alasan kenapa dirinya tak mau berikan sosok Philippe Coutinho kesempatan bermain lebih banyak.

Philippe Coutinho - Jurgen Klopp

Jurgen Klopp telah menjelaskan alasan kenapa dirinya tak mau berikan sosok Philippe Coutinho kesempatan bermain lebih banyak.

Jurgen Klopp lantas mengatakan jika dirinya sama sekali tidak menyimpan sentimen tertentu usai tak memberi kesempatan main penuh 90 menit pada Philippe Coutinho. Sang pemain memang tak main penuh pada saat Liverpool harus menghadapi Leicester City di babak III Piala Liga.

Kubu The Reds sendiri akhir cerita harus kalah dengan skor akhir mencapai angka 0-2 di pertandingan tersebut. Gol kemenangan The Foxes sendiri sukses dibuat oleh Shinji Okazaki dan Islam Slimani, hingga memastikan tim Merseyside harus tersingkir dalam malu.

Liverpool sejatinya cukup mendominasi di pertandingan babak pertama, namun mereka kesulitan ketika Coutinho ditarik di babak kedua hingga membuat suporter jadi cemas. Ia sendiri digantikan oleh sosok Ben Woodburn.

Meski jadi kontroversi tersendiri, Jurgen Klopp dengan tegas mengatakan bahwa dirinya memang sudah menyiapkan skenario itu sejak awal. Hal ini lebih mengingat Coutinho sebelumnya tidak pernah tampil membela tim inti hingga pekan kemarin.

“45 menit itu adalah batasannya bermain. Kami tidak bisa terus memaksakan dia jugalah,” jelas manajer membela diri pada Goal International.

Jurgen Klopp kini berharap timnya bisa mendapatkan nasib yang jauh lebih baik ketika ia mendampingi timnya di King Power Stadium. Mereka akan menghadapi lawan yang sama juga, di Premier League akhir pekan ini. Apakah keadaan akan kembali membaik bagaikan badai pasti berlalu?