Jurgen Klopp Kecam Pemainnya Usai Dikalahkan Southampton

7

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sangat kecewa dengan penampilan timnya dalam pertandingan Piala Liga melawan Southampton, Kamis (12/1) dini hari WIB.

Jurgen Klopp Kecam Pemainnya Usai Dikalahkan Southampton - berita Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sangat kecewa dengan penampilan timnya dalam pertandingan Piala Liga melawan Southampton, Kamis (12/1) dini hari WIB.

Berita Bola РLiverpool menyerah 0-1 kepada Southampton pada petandingan leg pertama semifinal Piala Liga atau EFL Cup, Kamis dini hari WIB. Hasil itu  tentu sangat merugikan karena The Reds harus menang dua gol tanpa balas pada leg kedua jika ingin melangkah ke final.

Jurgen Klopp pun kecewa dengan hasil itu. Dia mengecam para pemainnya yang bermain di bawah performa terbaik. Pasukannya juga dinilai kurang reaktif ketika sudah ketinggalan gol.

“Setelah kebobolan reaksi kami sangat tidak bagus. Kami kehilangan timing, kami juga kurang rapat. Hampir semuanya berubah dan itu tidak bagus. Kami membuat keputusan buruk dan harusnya bisa lebih baik,”¬†ujar Klopp pada Sky Sports.

Sangat beralasan jika Klopp sangat kecewa. Pasalnya, di atas kertas Liverpool bisa mengatasi lawannya itu. Sebab mereka sebelumnya berhasil mengalahkan Soton dengan skor telak 6-1 di Saint Mary Stadium pada ajang Premier League.

Klopp pun berharap para pemainnya untuk introspeksi diri dan memperbaiki penampilan. Mereka masih punya kesempatan untuk lolos ke final, dengan syarat harus menang di laga leg kedua pada 26 Januari 2017 di Anfield.

“Ini Piala Liga dan dalam laga tandang, kalau Anda kebobolan sebuah gol, itu bukan sebuah masalah tapi Anda harus bereaksi. Ini kemenangan yang pantas untuk Southampton, tapi masih ada leg kedua, jadi semua baik-baik saja,” kata Klopp.

Gol tunggal kemenangan Southampton dalam laga tadi dicetak oleh Nathan Redmonds di menit ke 20. Ini menjadi modal besar bagi Southampton dalam upaya meraih tiket ke final. Mereka hanya butuh hasil imbang dalam laga leg kedua di Anfield dua pekan mendatang.