Jurgen Klopp: Liverpool Menang Berkat Simon Mignolet

Gilabola.com – Jurgen Klopp akui performa kiper Simon Mignolet telah berperan penting saat Liverpool menang 2-1 atas Stoke City, Sabtu.

Simon Mignolet

Gilabola.com – Jurgen Klopp akui performa kiper Simon Mignolet telah berperan penting saat Liverpool menang 2-1 atas Stoke City, Sabtu.

Jurgen Klopp memuji sang pemain. Liverpool sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah setelah Stoke membuka gol melalui Jonathan Walters. Namun dua pemain pengganti Philippe Coutinho dan Roberto Firmino menginspirasi kebangkitan Liverpool untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Simon Mignolet berperan besar atas kemenangan timnya dengan menggagalkan sejumlah peluang emas Stoke City, di antaranya lewat tembakan Charlie Adam dan sepakan jarak dekat Saido Berahino.

Dan manajer Jurgen Klopp pun mengakui bahwa timnya berhutang banyak pada Mignolet atas performa gemilang dari kiper Belgia itu.

“Simon Mignolet melakukan penyelamatan yang sangat hebat. Penyelamatan kedua [saat menepis tembakan jarak dekat Saido Berahino] begitu spektakuler. Saya tidak tahu bagaimana dia bisa melakukannya. Sungguh penyelamatan yang genius dan saya sangat bahagia dengannya. Dia telah menyelamatkan hidup kami!” ujar Klopp seperti yang dilansir oleh BBC Sport.

“Babak kedua benar-benar baik, dengan kami membuat perjudian dengan memasukkan (duo pemain yang tak dalam kondisi fit) Roberto Firmino dan Phil Coutinho. Berat badan Coutinho bahkan turun tiga kilogram hanya dalam tiga hari terakhir.”

“Di babak pertama, Stoke jelas lebih baik daripada kami. Tetapi secara keseluruhan mereka tidak membuat banyak peluang seperti halnya kami. Pada akhirnya, kemenangan ini terasa sangat bagus. Cuaca bagus, 63 poin, dan saya sangat gembira,” pungkas manajer Jerman itu.

Kemenangan ini membuat posisi Liverpool di zona Liga Champions klasemen Liga Primer Inggris aman meski duo Arsenal dan Manchester United masih menguntit ketat di urutan kelima dan keenam.

Sepakbola.cc