Jurgen Klopp Tegas Bela Kesalahan Loris Karius

14

Jurgen Klopp bela kiper Loris Karius setelah ia lakukan kesalahan lagi lawan West Ham, dan ngotot masalah timnya tidak tentang satu pemain.

Liga Inggris  - Jurgen Klopp Tegas Bela Kesalahan Loris Karius

Liga Inggris  - Jurgen Klopp Tegas Bela Kesalahan Loris Karius

 

Jurgen Klopp bela kiper Loris Karius setelah ia lakukan kesalahan lagi lawan West Ham, dan ngotot masalah timnya tidak tentang satu pemain.

The Reds bermain dengan banyak kesalahan di laga imbang 2-2 di Anfield, Minggu, dengan Karius bersalah pada gol kedua The Hammesr, saat dia ragu-ragu menghadapi sepakan bebas Dimitri Payet untuk kemudian dituntaskan dengan baik oleh Michail Antonio.

Kiper Jerman berusia 23 tahun itu juga membuat kesalahan penting dalam kekalahan dramastis Liverpool di kandang Bournemouth pekan lalu, namun Klopp merasa bahwa Karius bukanlah satu sosok yang patut disalahkan dari hasil buruk timnya.

“Saya tidak tertarik untuk membuat berita utama,” Klopp kepada wartawan menjelang pertandingan Premier League Liverpool di Middlesbrough, Rabu.

“Beberapa hal begitu jelas, beberapa hal tidak. Bekerja dengan kiper dan pemain lain – itu semua yang saya pedulikan.”

“Ini tidak pernah tentang satu pemain. Apapun yang saya katakan tentang ini akan membuat berita utama – baik dan buruk.”

“Mungkin kamu semua buta karena semua orang bertanya pada saya tentang situasi ini [kesalahan Karius] dan saya hanya melihat bahwa itu hanya kesalahan dalam salah satu waktu yang wajar selama pertandingan.”

“Hal-hal seperti ini bisa saja terjadi. Dengan semua gol yang terjadi kami bertanggung jawab bersama-sama sebagai sebuah tim”

“Gol seperti itu biasa terjadi. Tapi itu adalah aksi yang brilian dari Payet.”

“Kritik adalah bagian dari kehidupan. Pekerjaan saya adalah untuk melindungi pemain sebanyak yang kami bisa, tapi saya tidak bisa melakukan itu ketika mereka berada di lapangan.”