Jurgen Klopp : Saya Tak Bahagia, Namun Bangga

Sepakbola – Jurgen Klopp mengaku bangga dengan penampilan Liverpool meski hanya bermain imbang 1-1 kala menjamu Chelsea di Anfield, Rabu (1/2) dini hari WIB.

Liga Inggris  - Jurgen Klopp : Saya Tak Bahagia, Namun Bangga

Gilabola.com – Jurgen Klopp mengaku bangga dengan penampilan Liverpool meski hanya bermain imbang 1-1 kala menjamu Chelsea di Anfield, Rabu (1/2) dini hari WIB.

Liverpool berhasil memaksa Chelsea berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke 23 Liga Inggris. Chelsea unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas dari David Luiz di menit ke 25. Namun Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 57 melalui tandukan dari Giorginio Wijnaldum.

Meski hanya bermain imbang, namun Jurgen Klopp memberikan pujian dengan performa yang ditampilkan oleh para pemain Liverpool. Klopp yakin bahwa dengan hasil dan performa mereka tersebut membuktikan bahwa mereka masih berada di jalur yang tepat untuk bersaing dengan tim lainnya di papan atas musim ini.

Selain itu, Klopp juga memuji sikap yang ditunjukkan oleh para pemain Liverpool terutama dalam periode sulit yang mereka alami belakangan ini.

“Saya tidak yakin bahwa bahagia adalah kata yang tepat, namun yang pasti bahwa saya bangga dengan para pemain karena mereka telah berhasil bermain dengan baik melawan sebuah tim yang benar-benar kuat,” ujar Jurgen Klopp.

“Dalam beberapa momen, tentu saja mereka memberikan beberapa ancaman, namun mereka tidak sekuat seperti mereka biasanya dan hal itu karena penampilan yang diberikan oleh tim saya. Mereka bermain dengan sangat baik.”

“Kami memberikan sinyal yang sangat penting bagi para fans bahwa kami masih berada di sana (di jalur perburuan gelar juara). Kami memang mengalami kekalahan di beberapa pertandingan dan kami tidak memainkan sepakbola yang bagus. Namun saya yakin bahwa klub ini masih perlu melakukan perbaikan dan tetap menjaga kepercaya diri kami. Tidak semuanya hanyalah hal buruk ketika anda mengalami kekalahan dalam sebuah pertandingan.”

“Tim ini telah menunjukkan hal yang luar biasa dalam hal sikap. Jadi mari lakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan. Kami akan terus berjuan untuk tiap poin hingga akhir musim. Semua orang bisa melihat hal itu.”