Jurgen Klopp Sebut Liverpool Layak Kalah

12

Berita Bola – Liverpool tumbang dalam partai tandang di markas Bournemouth, Minggu (4/12). Manajer Jurgen Klopp mengaku timnya layak kalah.

Liga Inggris  - Jurgen Klopp Sebut Liverpool Layak Kalah

Liga Inggris  - Jurgen Klopp Sebut Liverpool Layak Kalah

Berita Bola – Liverpool tumbang dalam partai tandang di markas Bournemouth, Minggu (4/12). Manajer Jurgen Klopp mengaku timnya layak kalah.

Kekalahan yang dialami The Reds dalam pertandingan pekan ke 14 Premier League itu cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, sempat unggul 2-0 dan 3-1, tapi kelengahan di menit-menit akhir babak kedua memaksa pasukan Jurgen Klopp harus pulang dengan kekalahan 3-4.

Liverpool tampaknya akan menang mudah ketika Sadio Mane dan Divock Origi mencetak gol di menit ke 20 dan 22 untuk membawa tim tamu unggul 2-0 di babak pertama. Sempat diperkecil oleh gol penalti Callum Wilson di menit ke 56, namun Emre Can kembali membawa Liverpool unggul 3-1 di menit ke 64.

Merasa berada di atas angin, Liverpool terlihat lengah di 15 menit terakhir. Hal itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah untuk mencetak tiga gol pemasti kemenangan melalui Ryan Fraser (76), Steve Cook (79), dan Nathan Ake (90).

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, Klopp mengaku timnya layak menelan kekalahan. Dia menilai pasukannya berhenti bermain saat sudah unggul 3-1. Sebaliknya tim tuan rumah menunjukkan semangat bertarung yang tinggi kendati sudah tertinggal jauh.

“Kami kalah karena kami membuka pintu dan mereka berlari menerobos dan mencetak beberapa gol indah. Jadi kekalahan adalah hasil yang layak bagi kami,” tegas Klopp usai pertandingan seperti dilansir Sportsmole.

“Ketika kami memimpin 2-0, kami bermain sepak bola statis. Kami membiarkan lawan bermain, sedangkan kami tidak bermain sepak bola lagi. Kami memberi Bournemouth bola. Hal-hal seperti ini kerap terjadi,” tambahnya.

“Jadi saya harus mengatakan kemenangan layak untuk Bournemouth. Sebuah pertarungan besar dari mereka,” kata Klopp.