Jurgen Klopp Setia di Liverpool, Tak Akan Pindah ke Lain Hati

  • Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah menyatakan bahwa Liverpool bisa menjadi klub terakhirnya sebelum pensiun.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah menyatakan bahwa Liverpool bisa menjadi klub terakhirnya sebelum pensiun.

Manajer berusia 49 tahun itu memulai karir kepelatihannya dengan Mainz dan bekerja selama tujuh tahun di Opel Arena sebelum berangkat ke Borussia Dortmund pada tahun 2008.

Dia juga bekerja dengan BVB selama tujuh musim, memenangkan dua gelar Bundesliga sebelum mengundurkan diri pada akhir musim 2014-15 untuk kemudian digantikan Thomas Tuchel.

Klopp mengatakan ia memiliki sedikit niat mengambil peran jangka pendek di sejumlah klub dan mengakui bahwa catatan manajerial di Anfield bisa menjadi yang terakhir baginya.

“Saya tidak akan bertugas pada 10 klub yang berbeda dalam karir manajerial saya,” katanya kepada Sport1.

“Ada kesempatan yang tidak signifikan. Saya akan melatih tiga klub. Saya akan mengatakan itu sangat tidak mungkin saya akan mengharapkan melatih banyak klub.”

“Sebaliknya, itu selalu cukup mudah bagi saya untuk sepenuhnya berkomitmen untuk apa yang saya lakukan karena mereka memiliki proyek jangka panjang.”

Klopp gagal memenangkan titel di tahun pertamanya di Liverpool saat mereka kalah di kedua final di Piala EFL dan Liga Europa, tapi ia berharap untuk mengamankan setidaknya satu trofi sebelum akhir kontraknya pada tahun 2022.

“Jika saya memenuhi kontrak saya dengan Liverpool, maka ada kesempatan baik saya akan telah memenangkan sesuatu di sini,” tambahnya.

“Saya bisa dalam situasi yang tidak nyaman jika kami tidak menang apa-apa dalam permainan kami. Orang-orang mengharapkan Liverpool untuk memenangkan piala.”