Jurgen Klopp Tak Jamin Philippe Coutinho Tetap di Anfield

Jurgen Klopp mengaku tak ada jaminan Philippe Coutinho akan tetap menjadi pemain Liverpool pada Februari mendatang.

Philippe Coutinho kemungkinan tak lagi menjadi pemain Liverpool pada tahun depan, setelah Jurgen Klopp pastikan Barcelona akan kembali ajukan tawaran baru pada bintang asal Brasil itu.
Philippe Coutinho kemungkinan tak lagi menjadi pemain Liverpool pada tahun depan, setelah Jurgen Klopp pastikan Barcelona akan kembali ajukan tawaran baru pada bintang asal Brasil itu.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil prima baru-baru ini, dengan mencetak gol tendangan bebas saat Liverpool menang 5-1 di kandang Brighton akhir pekan lalu.

Dia ditetapkan untuk mainkan peranan kunci lagi saat Liverpool berusaha mencapai fase knockout Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2009 silam, lewat pertandingan melawan Spartak Moscow.

Klopp sempat ditanya apakah ia yakin Coutinho masih berada di Anfield setelah jendela transfer Januari mendatang. “Tidak ada – tapi saya tidak memikirkannya, saya pikirkan pertandingan Moskow,” tegas Klopp seperti dilansir Daily Star.

“Tidak satu detikpun saya memikirkannya sejauh ini. Saya tidak yakin, saya tidak yakin, saya tidak memikirkannya,” tambah Klopp.

“Saya punya tim untuk dipersiapkan dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di jendela transfer Januari yang bagus dan tenang nanti.¬†Menyenangkan dari pandangan luar, tapi sama sekali tidak ada yang bisa saya katakan,” ungkapnya.

Klopp sebelumnya selalu bersikeras, Coutinho tidak dijual dengan harga berapapun. Apalagi, Coutinho masih berada di bawah kontrak bersama Anfield sampai 2022 mendatang. Namun, Barca diperkirakan akan mencoba lagi di tahun baru.

Liverpool akan finis di puncak klasemen Grup E jika menang atas Moskow dinihari nanti, dan dipastikan bisa lolos dengan hasil imbang.

Tapi, kekalahan akan membuat the Reds terjerumus ke Liga Europa, jika Sevilla bisa terhindar dari kekalahan melawan Maribor. “Ini final yang tepat. Semuanya atau tidak sama sekali. Kita tahu tentang situasinya. Mereka tahu tentang situasinya. Ini menarik,” tandas Klopp.

Spartak harus menang di Anfield untuk bertahan di Liga Champions, dan Klopp mewaspadai ancaman dari klub yang berada di posisi keempat di Liga Primer Rusia itu, dan tak terkalahkan dalam lima pertandingan.

Pemain depan Spartak Moskow asal Belanda, Quincy Promes, bukukan empat gol dan lima assist dalam 10 pertandingan terakhirnya, dan Klopp membandingkannya dengan bintang the Reds, Sadio Mane.

“Promes itu seperti Sadio. Dia bisa menembak dengan sangat cepat dan merupakan striker yang tepat. Itu tentu saja berbeda. Tapi kita berbeda. Kita berada di saat lain. Kita harus percaya diri dan memanfaatkan stadion kita,” ujar Klopp.

Sementara itu, Liverpool tak terkalahkan dalam delapan pertandingan dan telah naik ke posisi empat Liga Primer Inggris. Mereka belum pernah kalah di Anfield sejak dikejutkan Crystal Palace pada April lalu.

Sepakbola.cc