Jurgen Klopp Ungkap Alasan Kenapa Harus Kalahkan Chelsea

Sepakbola – Ada sejumlah alasan kenapa pelatih Liverpool Jurgen Klopp bertekad membawa timnya mengalahkan Chelsea di Anfield, Rabu (1/2) dini hari WIB.

Liga Inggris  - Jurgen Klopp Ungkap Alasan Kenapa Harus Kalahkan Chelsea

Gilabola.com – Ada sejumlah alasan kenapa pelatih Liverpool Jurgen Klopp bertekad membawa timnya mengalahkan Chelsea di Anfield, Rabu (1/2) dini hari WIB.

Duel Liverpool kontra Chelsea dalam laga pekan ke 23 Liga Premier Inggris dini hari nanti dipastikan berlangsung ketat dan panas. So pasti para pencinta sepakbola tak sabar lagi menanti laga ini, mengingat keduanya memiliki target memetik kemenangan.

Pelatih Jurgen Klopp tak ingin kehilangan muka di depan publiknya sendiri. Dia juga ingin mengakhiri tren buruk mereka, sekaligus mengembalikan kepercayaan suporter usai langkah The Reds kandas di Piala Liga dan Piala FA.

Liverpool menurun drastis kinerjanya di awal tahun 2017 ini. Mereka hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan di Premier League. Yaitu bermain imbang 2-2 dengan Sunderland, 1-1 melawan Manchester United, dan kemudian kalah 2-3 dari Swansea City.

Rentetan kekalahan itu diakui Klopp telah mempengaruhi psikologi bermain pasukannya. Dia tidak ingin para pemain kehilangan rasa percaya diri. Karena itulah jalan terbaik untuk memulihkan mental para pemain adalah dengan mengalahkan Chelsea.

“Suasana hati kami telah berubah. Saya hampir tak memiliki bahan untuk bicara hal yang bagus tentang kekalahan terakhir (melawan Wolverhampton 1-2 di Piala FA),” kata Klopp seperti dikutip Soccerway.

Selain untuk memulihkan rasa percaya diri, kemenangan atas Chelsea juga dibutuhkan Liverpool guna menguak peluang memenangi trofi Premier League. Jika mereka kalah, maka pupus sudah harapan mengangkat piala di musim ini.

“Ini adalah titik yang penting untuk bangkit. Akan tetapi, jika gagal lagi, bisa saja kami terus terpuruk. Saya tak bisa pungkiri, sekarang momen buruk untuk Liverpool,” ujar mantan manajer Borussia Dortmund itu.

“Mereka (Chelsea) dalam posisi yang bagus. Mereka dalam momen bagus, dan itu berarti sesuatu, tapi bukan segalanya. Banyak orang berpikir saat ini sulit bagi Liverpool, dan memang sulit, tapi bukan mustahil,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Chelsea saat ini berada di puncak klasemen Premier League dengan 55 poin dari 22 laga, atau unggul 10 poin dari Liverpool yang berada di peringkat ke 4. Jika Liverpool bisa menang nanti, maka peluang untuk  mengejar gelar masih terbuka lebar.