Jurgen Klopp Yakini Dirinya Pelatih Terbaik Liverpool - Liga Inggris

Gilabola.com – Jurgen Klopp mengklaim jika dirinya merupakan yang terbaik bagi Liverpool dan tidak mau memberikan kepastian kapan bisa memenangi trofi Liga Inggris.

Jurgen Klopp yakin tidak ada manajer lain di dunia yang bisa sebaik dirinya di Liverpool meski saat ini The Reds hanya bisa mempertahankan posisi di empat besar klasemen sementara Liga Inggris.

Demi memperkuat klaimnya tersebut, Klopp mengaku siap untuk mundur jika ada kandidat yang lebih baik darinya sebagai manajer.

Ucapan eks pelatih Borussia Dortmund dan Mainz 05 itu dikatakan setelah mendapatkan kritikan karena gagal menjadi pesaing Chelsea di papan klasemen setelah mengalami performa yang naik-turun.

Bagi Klopp, dengan ketatnya persaingan di Liga Inggris saat ini, bisa mengamankan spot di Liga Champions sudah merupakan pencapaian yang luar biasa.

“Ketika Anda meraih target, itu fantastis. Jika Anda tidak meraihnya, tidak berarti Anda buruk atau bukan orang yang tepat. Ayo lah, mari kita coba lagi,” ujar Klopp pada Sky Sports.

“Saya selalu memikirkan soal alternatif-alternatif. Apakah ada seseorang yang bisa lebih baik? Jika saya kenal seseorang yang bisa lebih baik di Liverpool maka saya tidak akan berada di sini.”

“Saya rasa para suporter masih menganggap saya orang yang tepat di posisi yang tepat jadi kami merasakan kepercayaan dan keyakinan tersebut. Kami harus mempergunakan dua hal tersebut tapi tim-tim lain mempunyai banyak kualitas. Kami harus melihat hal tersebut.”

“Saya manajer tim sepak bola Liverpool dan saya menikmati pekerjaan ini. Mungkin ada pekerjaan-pekerjaan yang lebih mudah di luaran sana tapi ini cukup bagus.”

“Menurut saya, bisa lolos ke Liga Champions sudah merupakan kesuksesan yang luar biasa karena kualitas-kualitas yang dipunyai tim-tim lain. Musim ini menjadi contoh bagaimana sulitnya dan ketatnya liga.”

Ketika disinggung kapan LFC akan segera meraih titel Liga Inggris, Ia tidak memberikan jawaban yang pasti. “Kami mempunyai banyak suporter yang mungkin belum lahir kala memenangi titel liga terakhir dan tugas saya untuk membuat kesempatan itu ada,” katanya.

“Saya sangat yakin soal keadaan sekarang dan tugas yang kami miliki. Berapa lama untuk memenangi titel liga? saya tidak tahu tapi setiap orang seharusnya bisa melihat bahwa kami berjuang setiap hari dengan kerasnya.”

“Ini bukan hanya karena kita menginginkannya taau sudah menunggu lama, itu tidak membuat kans titel juara membesar. Kami harus bisa lebih baik dan itu yang sedang kami kerjakan.”