Kalah di Derby Tees-Wear, Ini Alasan David Moyes

  • David Moyes mengungkapkan jika cedera yang dialami oleh John O’Shea akan membuat Sunderland berada dalam posisi yang berbahaya. Cedera John O’Shea membuat Sunderland AFC terekspos di situasi yang sulit sebab mempunyai skuat yang tipis, menurut David Moyes. O’Shea mengalami cedera pada derby Tees-Wear versus Middlesbrough dan akhirnya Sunderland ditekuk 2-1, Minggu (21/8) WIB. Kekhawatiran Moyes […]

David Moyes mengungkapkan jika cedera yang dialami oleh John O’Shea akan membuat Sunderland berada dalam posisi yang berbahaya.

Cedera John O’Shea membuat Sunderland AFC terekspos di situasi yang sulit sebab mempunyai skuat yang tipis, menurut David Moyes.

O’Shea mengalami cedera pada derby Tees-Wear versus Middlesbrough dan akhirnya Sunderland ditekuk 2-1, Minggu (21/8) WIB.

Kekhawatiran Moyes itu disebabkan kepergian Younes Kaboul ke Watford di pertengahan pekan kemarin serta Lamine Kone yang juga sedang cedera dan akan segera merapat ke Goodison Park Everton FC.

O’Shea sendiri memulai laga diduetkan dengan pemain baru Papy Djilobodji di lini belakang, sedangkan Paddy McNair ditempatkan di lini tengah.

Liga Inggris  - Kalah di Derby Tees-Wear, Ini Alasan David Moyes

Namun O’Shea harus digantikan oleh pemain anyar lainnya Steven Pienaar di menit 37.

Dengan demikian O’Shea mengikuti jejak Sebastian Larsson, Lee Cattermole, Jan Kirchhoff dan Billy Jones yang juga dalam kondisi cedera.

“Saya merasa kami tidak layak kalah 2-0 di babak pertama. Setelah kami kehilangan John O’Shea, kami tidak bisa mengorganisir dengan baik,” ujar David Moyes pada konferensi pers usai laga.

“Kami tidak bisa menciptakan peluang-peluang emas namun Boro bisa.”

“Kami bermain cukup baik. Kami bisa menunjukan intensitas tinggi namun hilang setelah 10 menit bermain. Kami mempunyai tim yang sangat hijau dan tinggal tulang belulang saja,” kata Moyes beranalogi.

“Para pemain mencoba memenangkan pertandingan dan mencetak gol di babak kedua, namun kurang beruntung saja. Saya mengambil hikmah positif di babak pertama, yaitu kami bermain baik. Secara keseluruhan, tim bermain cukup bagus.”

“Kami mencoba sekeras mungkin. Semua orang tahu kami kekurangan pemain dan akan segera mendapatkan pemain-pemain baru,” tambahnya.

Dengan kekalahan ini, The Black Cats berada di posisi 19 klasemen sementara tanpa bisa meraih satu pun poin di dua laga awal Liga Inggris.