Kalah Telak, Pelatih Watford Yakin Taklukan Leicester

42

Manajer Watford Walter Mazzarri berharap anak asuhnya mendapatkan pelajaran berharga usai dikalahkan Liverpool dengan skor telak 6-1, Minggu (6/11). Mazzarri percaya kekalahan yang memalukan dari Liverpool akan menjadi momen kebangkitan Watford di laga-laga selanjutnya. Dua gol dari Sadio Mane serta satu gol masing-masing dari Philippe Coutinho, Emre Can, Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum membuat The […]

Liga Inggris  - Kalah Telak, Pelatih Watford Yakin Taklukan Leicester

Liga Inggris  - Kalah Telak, Pelatih Watford Yakin Taklukan Leicester

Manajer Watford Walter Mazzarri berharap anak asuhnya mendapatkan pelajaran berharga usai dikalahkan Liverpool dengan skor telak 6-1, Minggu (6/11).

Mazzarri percaya kekalahan yang memalukan dari Liverpool akan menjadi momen kebangkitan Watford di laga-laga selanjutnya.

Dua gol dari Sadio Mane serta satu gol masing-masing dari Philippe Coutinho, Emre Can, Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum membuat The Reds berada di puncak klasemen dengan nilai 26. Mereka unggul satu poin atas Chelsea dan dua poin atas Manchester City.

Satu-satunya gol balasan Watford datang dari Daryl Janmaat ketika laga menjelang berakhir. Melihat skor akhir yang sangat besar, Mazzarri yakin anak asuhnya bisa belajar banyak, serupa seperti kekalahan dari Burnley pada September lalu.

Kala itu Watford kalah 2-0 dari Burnley namun kemudian bangkit dengan mencatat empat laga tidak terkalahkan.

“Ini merupakan pelajaran untuk masa mendatang. Pertandingan ini telah memberikan saya banyak pelajaran, sama seperti kekalahan 2-0 dari Burnley. Kami akan lebih baik di laga selanjutnya,” ujar pelatih asal Italia tersebut.

“Sayangnya jika kami kalah secara fisik dari Liverpool, itu artinya kami mendapatkan tekanan dari sisi taktik.”

Tapi, bukan hanya kekalahan tersebut yang dirasakan getir oleh Mazzarri. Tapi juga cedera yang menimpa kiper Huerelho Gomes ketika Coutinho menggandakan keunggulan bagi tim tuan rumah.

“Kami tidak yakin seberapa serius cedera yang dialami Huerelho Gomes untuk saat ini,” ungkapnya.

Dengan hasil ini Watford tetap berada di posisi 10 besar, atau tepatnya peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan nilai 15. Dua pekan lagi, tepatnya pada Sabtu (19/11), Watford akan bersua juara bertahan Liga Inggris Leicester City di kandang.