Kapten Arsenal Mendekat ke Etihad Stadium

Berita Bola — Manchester City segera memboyong mantan kapten Arsenal pada bursa transfer musim panas 2015-16 ini. Perekrutan pemain Spanyol tersebut atas permintaan langsung Josep Guardiola, manajer City musim depan.

Berita Bola — Manchester City segera memboyong mantan kapten Arsenal pada bursa transfer musim panas 2015-16 ini. Perekrutan pemain Spanyol tersebut atas permintaan langsung Josep Guardiola, manajer City musim depan.

Ya, pemain Arsenal yang akan segera mendarat di Etihad Stadium, markas Manchester City itu adalah Mikel Arteta. Pemain 34 tahun itu akan berakhir kontraknya dengan Arsenal pada Juni 2016. The Gunners tak lagi memperpanjang kontrak pemain yang selama ini menjabat sebagai kapten tersebut.

Dilansir media Spanyol, Marca, perekrutan gelandang itu adalah atas permintaan langsung dari Josep Guardiola. Sang pelatih sudah mengenal akrab dengan Arteta ketika si pemain masih menghuni klub Barcelona B beberapa tahun lalu.

Tapi tentu bukan faktor kedekatan itu yang membuat Pep meminta Kapten Arsenal itu. Tapi lebih karena Pep sangat menyukai pemain dengan karakter seperti Arteta, yang pandai mengatur tempo dan piawai dalam melakukan penguasaan bola.

Jika Arteta jadi hijrah ke Etihad, maka ini akan melanjutkan tren eksodus pemain Arsenal ke Manchester City seperti beberapa tahun lalu. Arteta akan mengikuti jejak beberapa pemain Arsenal yang sudah lebih dulu hijrah ke City sebelumnya, seperti gelandang Samir Nasri, bek Bacary Sagna, dan bek Gael Clichy.

Untuk mendapatkan tanda tangan Arteta, Manchester City tidak perlu mengeluarkan dana transfer. Pasalnya pemain asal Spanyol ini kontraknya segera habis pada akhir Juni 2016.

Sepakbola.cc