Kapten Chelsea Hampir Dipanggil Lagi ke Timnas

Sepakbola – Pelatih Sam Allardyce ternyata pernah berusaha untuk membawa John Terry kembali ke skuad tim nasional Inggris.

Liga Inggris  - Kapten Chelsea Hampir Dipanggil Lagi ke Timnas

Gilabola.com – Pelatih Sam Allardyce ternyata pernah berusaha untuk membawa John Terry kembali ke skuad tim nasional Inggris.

Pada 67 hari awal Allardyce menjabat sebagai bos baru The Three Lions, di acara pengenalan manajer baru di St George Park Agustus lalu ia sempat memberi tanda bahwa ia ingin mantan kapten timnas Inggris itu kembali ke dalam tim. “Aku mungkin harus memberinya kesempatan lagi,” kata Allardyce.

Dan menurut The Times, pria yang kini menjadi manajer di Crystal Palace tersebut sangat aktif dalam upayanya “membangkitkan sang kapten dari masa pensiunnya” untuk diikutkan dalam skuad tim nasionalnya.

Allardyce dikatakan telah meminta izin FA untuk memanggil kembali sang kapten Chelsea itu. Namun para petinggi FA melihat keputusan tersebut malah akan membuat tim nasional berjalan mundur.

FA menyatakan bahwa kembalinya Terry dari masa pensiunnya akan menimbulkan terlalu banyak kontroversi dan perhatian dari media. Presiden FA sebelumnya Greg Dyke telah menyatakan bahwa masalah pemilihan skuad timnas merupakan keputusan manajer dan bukan dari FA.

John Terry, 36 tahun, pensiun dari sepak bola level internasional pada tahun 2012 setelah dituduh melakukan tindakan rasis kepada Anton Ferdinand. Terry kemudian dinyatakan bersalah dan dihukum dengan larangan bermain sebanyak empat pertandingan.

Allardyce menerima keputusan FA tersebut tanpa ada keluhan dan melanjutkan masa jabatannya dengan menyerahkan ban kapten kepada Wayne Rooney. Kekhawatiran FA itu kemudian telah terbukti dengan kurangnya waktu bermain yang didapatkan Terry di bawah asuhan Antonio Conte musim ini.

Manajer Inggris saat ini Gareth Southgate tidak memiliki rencana untuk memanggil kembali Terry ketika ia mulai mempersiapkan skuadnya untuk babak penyisihan Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.