Chelsea Juara Premier League, Prediksi Karanka

Berita Bola – Pelatih Middlesbrough Aitor Karanka menyebut Chelsea memiliki keunggulan untuk memenangi gelar juara Liga Inggris musim ini.

Liga Inggris  - Chelsea Juara Premier League, Prediksi Karanka

Liga Inggris  - Chelsea Juara Premier League, Prediksi Karanka

Pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka menuturkan bahwa Chelsea memiliki keunggulan dalam persaingan perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini lantaran tidak turut ambil bagian dalam ajang antar klub Eropa.

“Menurut saya, mereka (Chelsea) merupakan favorit juara Liga Inggris musim ini lantaran mereka memiliki keunggulan dengan tidak perlu bertanding pada tengah pekan di ajang Liga Eropa maupun Liga Champions,” tutur Karanka.

“Pada periode yang akan datang mereka dapat memperoleh keuntungan lantaran tidak tampil pada ajang tersebut, mereka tidak akan bertanding pada tengah pekan, dan itu sangat penting,” imbuhnya.

Chelsea berhasil mengalahkan Middlesbrough 1-0 di kandang lawan dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 12, Minggu (20/11). Gol dicetak oleh Diego Costa. Kemenangan ini menuntun Chelsea naik puncak klasemen dengan nilai 28, unggul satu poin atas Liverpool dan Manchester City.

“Saya terkesan dengan penampilan mereka (Chelsea), pelatih mereka dapat beradaptasi dengan baik di Liga ini dalam beperapa bulan ini. Mereka tampil konsisten, mencetak banyak gol, dan sangat sulit untuk mencetak gol ke gawang mereka,” kata pelatih kelahiran Victoria, Spanyol tersebut.