Kasihan, Bintang Chelsea Turun Pangkat

  • Kasihan banget bintang Chelsea yang tampil 492 kali untuk The Blues ini. Ia cuma laku di sepak bola divisi kedua Liga Inggris. Siapa?

John Terry - Chelsea - pindah ke Aston Villa
John Terry - Chelsea - pindah ke Aston Villa

Mantan kapten Chelsea dan kapten timnas Inggris John Terry telah bergabung dengan tim divisi kedua Liga Inggris, Aston Villa, seperti dikonfirmasi oleh pemilik klub tersebut, Senin.

“Selamat Datang JT ke Birmingham city … ke Aston Villa! @AVFCOfficial akan mengumumkannya segera!,” Tony Xia memposting di Twitter. Status tersebut juga sekaligus mengejek rival sekota mereka, Birmingham City, yang bersaing dengan Villa untuk menandatangani kontrak bek tengah berusia 36 tahun itu.

John Terry menjadi pemain bebas agen pada akhir pekan setelah 22 tahun berada di Stamford Bridge, di mana ia memainkan seluruh karirnya di Premier League.

The Birmingham Mail dan surat kabar lainnya melaporkan bahwa Terry telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dan telah terbang ke kamp latihan pra-musim Villa di Algarve untuk bertemu dengan rekan-rekan tim barunya.

Dia membuat penampilan terakhirnya untuk sang juara Chelsea di bulan Mei, dan memperoleh barisan penghormatan selama 26 menit sebelum pertandingan dimulai, merujuk ke nomor jersey yang dikenakannya selama membela The Blues.

Tapi, meski ada ketertarikan dari tim-tim Premier League seperti West Bromwich Albion, Stoke City dan Bournemouth, dia telah dibujuk untuk meniti karir sepak bolanya di divisi kedua Liga Inggris oleh manajer Villa, Steve Bruce.

Villa adalah mantan juara Piala Eropa yang terdegradasi dari Premier League pada tahun 2016.

Meskipun menghabiskan banyak uang di bawah pemilik baru asal China, Tony Xia, mereka gagal untuk mendapatkan promosi segera kembali ke divisi teratas Inggris dan menyelesaikan musim di urutan 13, yang boleh dibilang mengecewakan.

Selama merumput di Stamford Brige, Terry membawa pulang total 17 trofi, terdiri antara lain dari lima trofi juara Liga Inggris, satu Liga Champions dan satu Liga Europa.