Kasihan, Crystal Palace Sampai Harus Digugel Dulu

Masih ingat Emmanuel Adebayor? Pemain kontroversial yang suka memamerkan kekayaannya itu baru saja bergabung dengan Crystal Palace. Tapi ia tidak kenal klub barunya dan mengaku harus mencari informasi lebih detail melalui Google.

 

Masih ingat Emmanuel Adebayor? Pemain kontroversial yang suka memamerkan kekayaannya itu baru saja bergabung dengan Crystal Palace. Tapi ia tidak kenal klub barunya dan mengaku harus mencari informasi lebih detail melalui Google.

Emmanuel Adebayor dulu adalah pemain Tottenham Hotspur, dikontrak mulai tahun 2012 karena semasa periode pinjamannya untuk klub London utara itu ia tampil gemilang dengan 17 gol dalam 33 penampilan. Begitu dikontrak, penampilannya merosot tajam, dengan hanya 18 gol dalam 59 penampilan untuk tiga tahun antara 2012 sampai 2015.

Sialnya, saat dilepas oleh klub pun, entah karena pasal-pasal dalam perjanjian atau sekedar supaya dia cepat pegi, Spurs setuju untuk tetap membayari gajinya sebesar Rp 2 Milyar per minggunya.

Crystal Palace tidak diragukan lagi tengah mengambil resiko besar dengan menandatangani sang striker Togo, yang karirnya di Inggris diwarnai dengan berbagai kontroversi dan insiden.

Berbicara tentang uang, itulah salah satu komoditas yang dikaitkan dengan Adebayor selama bertahun-tahun – dia telah dicap sebagai tentara bayaran yang hanya tertarik soal uang, bukan bermain sepak bola.

Sekarang di Crystal Palace, ia kembali terlihat sebagai seorang tentara bayaran dengan mengakui bahwa ia tidak tahu apa-apa soal klub ini sehingga bahkan perlu memanfaatkan ‘Google’ untuk belajar lebih banyak soal klub yang kini diasuh Alan Pardew.

Pada sisi yang, Anda harus mengagumi kejujurannya, tidak seperti banyak pemain lain yang mengaku selalu mendukung klub mereka pada hari ketika dia baru saja bergabung.

“Saya tidak tahu banyak tentang klub tetapi akan belajar lebih banyak, jadi saya Google itu dan mencari tahu lebih banyak tentang mereka.”

 

Sepakbola.cc