Kasihan! Gaji Zlatan Ibrahimovic Dipotong Besar Banget

Manchester United kejam, memotong gede-gedean gaji Zlatan Ibrahimovic. Dia kini cuma urutan gaji No 4 terbesar.

Zlatan Ibrahimovic - Manchester United
Zlatan Ibrahimovic - Manchester United

Zlatan Ibrahimovic sudah menandatangani kontrak satu tahun yang baru dengan Manchester United pada hari Kamis, tapi tak banyak yang tahu soal gajinya.

Baru muncul laporan soal penderitaan yang akan ditanggung oleh pemain bintang Swedia tersebut dalam kesepakatan barunya.

Zlatan bergabung kembali dengan klub tersebut setelah kontrak awalnya dengan The Red Devils berakhir pada bulan Juni tahun ini. Namun, setelah ia nampaknya membuat kemajuan luar biasa dalam pemulihannya dari cedera lutut, United memutuskan untuk kembali merekrut pemain berusia 35 tahun tersebut untuk musim keduanya di Old Trafford.

Koran Inggris The Sun telah mengklaim bahwa Ibrahimovic akan memperoleh sekitar separuh saja dari upah 367.000 pound (Rp 6,2 Milyar) per minggu yang dia terima musim lalu.

Laporan tersebut mengatakan bahwa si pemain Swedia itu telah menandatangani kontrak satu tahun senilai 180.000 pound (Rp 3,1 Milyar) seminggu setelah dia meyakinkan manajer Jose Mourinho tentang tingkat kebugarannya.

Kesepakatan baru striker tersebut menempatkannya di posisi keempat di antara para pemain bergaji tertinggi di Man United. Paul Pogba duduk di urutan pertama dengan harga 280.000 pound (Rp 4,9 Milyar) per minggu, kedua Romelu Lukaku dengan 240.000 pound (Rp 4,1 Milyar) seminggu, dan urutan No 3 adalah kiper David De Gea dengan gaji mingguan 200.000 pound (Rp 3.44 Milyar), yang merupakan tiga penerima gaji terbesar di klub tersebut.

Namun Zlatan Ibrahimovic masih boleh menghibur dirinya sendiri. Gaji barunya itu yang cuma berkisar Rp 3,1 Milyar seminggu masih jauh lebih besar dari apa yang diterima oleh para pemain Tottenham Hotspur, Arsenal dan Liverpool.

Sepakbola.cc