Kasihan, John Terry Tak Diminati Amerika Serikat

Pemain bertahan Chelsea John Terry memutuskan untuk hengkang dari Stamford Bridge pada musim panas nanti, namun belum ada tujuan ke mana pemain bertahan itu berlabuh.

Berita Bola, Liga Inggris – Terry yang sudah bermain selama 22 tahun di Chelsea akan mencari peruntungan di luar The Blues, setelah hanya bermain di 10 laga liga di musim ini.

Selama karirnya di klub asal London tersebut, pesepak bola berusia 36 tahun tersebut sudah mengantungi 713 penampilan, menjadi kapten di 578 laga dan angkat 14 piala.

Ia sudah berucap akan terus bermain ketika hengkang dari Chelsea, dan sudah dihubung-hubungkan dengan klub-klub Liga Mayor Amerika Serikat sejak musim panas tahun lalu.

Akan tetapi kala itu, gosip tersebut diragukan sebab tidak ada klub asal Negara Paman Sam yang bersedia memenuhi besaran gaji Terry, yang akan membuatnya sebagai pemain designated, alias pemain pengecualian dari regulasi pembatasan gaji.

Kini menurut salah satu sumber dariĀ ESPN, hal serupa kembali terjadi meski pun bekas rekan-rekannya di tim nasional Inggris, seperti Steven Gerrard, Ashley Cole dan Frank Lampard pernah dan masih mencari peruntungan di Amerika Serikat.

Seperti diketahui, MLS menjadi tujuan pemain-pemain berlabel senior Eropa, seperti Andrea Pirlo, David Villa dan terakhir Bastian Schweinsteiger bersama Chicago Fire.

Ia pun pernah digosipkan akan terbang ke Tiongkok bersama Luiz Felipe Scolari dan Sven-Goran Eriksson, yang saat ini menjadi juru taktik di Liga Super Tiongkok (CSL).

Namun demikian, andai Terry mau menurunkan gajinya, maka ada Tony Pulis di West Bromwich Albion yang siap menampungnya, begitu pula dengan Bournemouth yang sempat mengajukan peminjaman pada Januari silam namun gagal terealisasi.