Kasus Raheem Sterling, Perang Klub vs Negara Dimulai Lagi

19

Kemarin Bos Inggris Roy Hodgson mengungkapkan soal permintaan Sterling untuk dicadangkan, dan menambahkan bahwa dirinya tidak setuju dengan kebijakan Liverpool yang menjalankan sistem pemulihan cepat dalam dua hari, secara implisit menyalahkan pihak klub untuk kondisi kelelahan yang diderita Sterling. Sterling mengeluh kelelahan sebelum kualifikasi Euro 2016 Inggris melawan Estonia dan kemudian memulai pertandingan di bangku cadangan. Dia dimasukkan sebagai pemain pengganti di menit […]

Liga Inggris Piala Eropa  - Kasus Raheem Sterling, Perang Klub vs Negara Dimulai Lagi

Kemarin Bos Inggris Roy Hodgson mengungkapkan soal permintaan Sterling untuk dicadangkan, dan menambahkan bahwa dirinya tidak setuju dengan kebijakan Liverpool yang menjalankan sistem pemulihan cepat dalam dua hari, secara implisit menyalahkan pihak klub untuk kondisi kelelahan yang diderita Sterling.

Sterling mengeluh kelelahan sebelum kualifikasi Euro 2016 Inggris melawan Estonia dan kemudian memulai pertandingan di bangku cadangan.

Dia dimasukkan sebagai pemain pengganti di menit ke-64 kontes dan memainkan perannya dalam kemenangan 1-0 untuk The Three Lions.

Namun Liverpool telah membalas komentarRoy Hodgson soal kebugaran Raheem Sterling, dengan pelatih tim pertama Mike Marsh bersikeras program kebugaran klub “terdokumentasi dengan baik”.

Marsh membela metode Liverpool dengan mengatakan pada LFC TV, “Dengan (pihak timnas) Inggris telah terjadi banyak diskusi baru-baru ini. Kami tidak benar-benar mengubah. Program kebugaran kami telah didokumentasikan dengan baik.”

“Kami mencoba untuk memulihkan para pemain sebaik mungkin untuk mempersiapkan laga berikutnya.”

“Kami memiliki beberapa hari pemulihan setelah pertandingan dan kami bekerja dengan kelompok yang bukan starter dan kita mempersiapkan untuk pertandingan berikutnya, dan begitu satu pertandingan selesai kita mencoba untuk memulihkan sesegera mungkin.”

“Kami mencoba berbagai cara. Kami melakukan cukup banyak analisis dengan pemain sehingga kita memecah mereka menjadi kelompok-kelompok kecil dan mendapatkan umpan balik pemain dengan cara yang berbeda,” tambahnya.

Hodgson telah bertkead untuk berbicara dengan manajer Liverpool Brendan Rodgers soal Sterling.