Kata Allardyce Tentang Posisi Joe Hart di Timnas Inggris

17

Berita Bola – Joe Hart sudah tergusur dari posisi sebagai penjaga gawang utama di Manchester City. Bagaimana nasibnya di timnas Inggris? Pelatih Three Lions, Sam Allardyce, punya rencana sendiri.

 

Berita Bola – Joe Hart sudah tergusur dari posisi sebagai penjaga gawang utama di Manchester City. Bagaimana nasibnya di timnas Inggris? Pelatih Three Lions, Sam Allardyce, punya rencana sendiri.

Dalam dua laga Premier League dan satu laga play-off Liga Champions yang telah dilakoni Manchester City di musim 2016-17, belum sekali pun Joe Hart dimainkan. Pelatih City, Josep Guardiola, menurunkan Willy Caballero dalam tiga laga tersebut.

Posisi Joe Hart makin berada di ujung tanduk setelah ada rencana Guardiola mau mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona untuk menjadi kiper nomor satu Manchester Biru.

Jika hal itu berlangsung lama, dan Joe Hart tak kunjung mendapatkan klub baru, maka posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu timnas Inggris pun bakal terancam pindah tangan.

Bagaimana tanggapan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce? Untuk saat ini, Joe Hart, masih dijamin masuk dalam skuad Inggris yang akan melawan Slovakia di kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan depan.

“Dia (Joe Hart) jelas akan berada di skuad. Apa yang akan kami lakukan? Saya tak tahu sampai saya bicara pada Joe dan itu akan sama dengan pemain-pemain lain,” ungkap Allardyce pada BBC.

“Saya ingin tahu apa yang ada di pikiran mereka baru membuat keputusan saat bertandang ke Slovakia,” tambahnya.

Pertandingan melawan Slovakia nanti merupakan laga pertama Inggris bersama pelatih Allardyce. Sang pelatih ditunjuk menggantikan Roy Hodgson yang mengundurkan diri usai kegagalan Inggris di Piala Eropa 2016 lalu. Mereka disingkirkan Islandia pada babak 16 besar Euro 2016.

Bila Joe Hart ingin melanggengkan posisinya di timnas Inggris, tak ada pilihan lain baginya selain pindah ke klub lain. Sejauh ini ada tiga klub yang tertarik untuk merekrutnya, yaitu Everton, Sevilla, dan Borussia Dortmund.
Oleh : Gilabola.com