Kecewa Pada Liga Inggris, Mourinho Turunkan Pemain Muda

879

Jose Mourinho melampiaskan kekecewaannya pada penyelenggara Liga Primer Inggris dengan menurunkan tim seadanya kontra Crystal Palace, Minggu (21/5).

Kecewa Pada Liga Inggris, Mourinho Turunkan Pemain Muda - berita Liga Inggris

Liga Inggris – Manajer Manchester United, Jose Mourinho akan menurunkan lima pemain muda dalam laga terakhir Liga Primer Inggris melawan Crystal Palace, Minggu (21/5) WIB.

Kelima pemain muda yang nantinya akan dimainkan oleh Mourinho itu adalah Zachary Dearnley, Angel Gomes, Josh Harrop, Demetri Mitchell, dan Matthew Willock. Mungkin hanya tiga pemain senior yang dia mainkan, di antaranya adalah Paul Pogba yang dalam absen dalam dua laga sebelumnya karena balik ke Prancis untuk mengikuti penguburan ayahnya.

“Menghadapi Palace, kami akan menurunkan Zachary Dearnley, Angel Gomes, Josh Harrop, Demetri Mitchell, dan Matthew Willock. Hanya tiga atau empat pemain utama yang akan saya bawa,” ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway.

Bagi MU, pertandingan ini tak berpengaruh lagi karena sudah tertutup peluang mereka untuk finish di posisi empat besar. Maka selain karena alasan untuk memberikan pengalaman bermain bagi para pemain mudanya, Mourinho juga mau menjaga kebugaran para pemain senior. Sebab empat hari setelah itu, MU akan menghadapi Ajax Amsterdam pada laga final Liga Europa.

Tapi, menurunkan pemain muda ini sebenarnya sebagai wujud kekecewaan Mourinho pada pihak penyelenggara Premier League. Sebelumnya dia sempat meminta kepada Premier League untuk memajukan jadwal pertandingan melawan Crystal Palace menjadi Sabtu (20/5/2017). Itu dimaksudkan agar Manchester United punya cukup waktu persiapan menjelang laga final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam, Rabu (24/5/2017) waktu setempat.

Namun, Premier League menolak permintaan Jose Mourinho dan tetap menggelar pertandingan Manchester United vs Crystal palace sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Dengan kondisi itu, Jose Mourinho pun menganggap Premier League sepertinya tidak memberikan dukungan kepada tim-tim asal Inggris yang berjuang di kompetisi Eropa.

“Penyelenggara Premier League tidak pernah peduli dengan nasib klub Inggris di kompetisi Eropa. Saya tidak melihatnya baik saat masih melatih Chelsea maupun di Manchester United. Situasi Manchester City musim lalu juga membuktikan hal itu,” kata Jose Mourinho seperti dilansir dari laman Four Four Two.

“Saya harap para pendukung dapat mengerti situasi kami dan tetap memberi dukungan di Old Trafford,” tambahnya.