Keegan: Frustrasi, tapi cukup adil

4

Sesaat setelah kembali menukangi Newcastle United, pelatih Kevin Keegan mengaku frustrasi. Pasalnya, tim tersebut hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Bolton Wanderers, Minggu 20/1. “Kami pastinya tidak bermain sebagus yang kami bisa lakukan ataupun seperti yang saya bayangkan. Tapi, memang ada banyak alasan untuk itu,” ujar Keegan usai pertandingan, setelah pelatih ini absen dari Stadion […]

Sesaat setelah kembali menukangi Newcastle United, pelatih Kevin Keegan mengaku frustrasi. Pasalnya, tim tersebut hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Bolton Wanderers, Minggu 20/1.

“Kami pastinya tidak bermain sebagus yang kami bisa lakukan ataupun seperti yang saya bayangkan. Tapi, memang ada banyak alasan untuk itu,” ujar Keegan usai pertandingan, setelah pelatih ini absen dari Stadion St James’Park selama 11 tahun.

Menurutnya, tim agak kelelahan setelah hanya bermain dengan 10 orang selama 60 menit, dalam laga Piala FA, Rabu lalu. “Itu alasan pertama saya, tapi itulah yang sejujurnya,” ujar Keegan yang mengaku bertekad mengulang kemenangan atas Stoke City.

Menurutnya, saat ini Newcastle kehilangan sembilan pemain, di antaranya sejumlah pemain Afrika yang harus terjun di Piala Afrika. Sedangkan tiga lainnya tak bisa bermain, serta Joey Barton dan Mark Viduka yang masih cedera.

Menurutnya, hasil imbang atas Bolton cukup adil. “Kami tidak bermain bagus, dan tidak pantas untuk menang. Tapi, pastinya, kami juga tidak mau kalah. Hasil seri itu cukup adil,” tandasnya.

Sebagai pelatih baru, Keegan berhasrat untuk merekrut tiga pemain baru di musim transfer Januari ini. Dia juga mengharapkan pemain-pemain baru yang berpengalaman di Liga Premier. (cha)