Kehilangan Alexis, Bos Arsenal Berharap Ozil Tinggal

Manajer Arsenal Arsene Wenger sangat berharap Mesut Ozil bertahan di Emirates Stadium hingga akhir musim.
Manajer Arsenal Arsene Wenger sangat berharap Mesut Ozil bertahan di Emirates Stadium hingga akhir musim.

Arsene Wenger mengaku ikhlas melepas Alexis Sanchez pada bulan ini tapi berharap Mesut Ozil mau tetap tinggal di Arsenal walau berstatus bebas transfer di akhir musim.

Masa depan pesepak bola asal Jerman ini menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa bulan terakhir, setelah kontraknya akan segera kedaluwarsa.

Sanchez, yang juga berada dalam situasi yang sama, jam-jam ini tengah dalam perjalanan ke Manchester United dengan status dijual plus dibarter dengan Henrikh Mkhitaryan.

Namun hal berbeda terjadi bagi Mesut Ozil. Sang pemain Jerman keturunan Turki itu ingin dipertahankan walau kontraknya juga akan segera habis di musim panas nanti.

“Mungkin Ozil akan kembali (bermain bagi Arsenal). Jadi itu berita bagus,” ujar Wenger pada konferensi pers.

Advertisement

Disinggung apakah playmaker timnas Jerman itu akan tetap berada di Emirates kala tenggat waktu transfer berakhir, Wenger memastikannya. “Pada Februari? Ya tentu saja,” tegasnya.

Selain Mesut Ozil, Arsene Wenger pun mengakui pihaknya masih berupaya agar Jack Wilshere tetap berada di Arsenal.

“Kami tahu apa yang kami inginkan. Kami berharap Wilshere tetap tinggal,” tambahnya. “Setelah itu kami harus menemukan kesepakatan finansial dengan Jack yang akan menguntungkan dia. Itu yang sedang kami coba lakukan.”

Di jendela transfer Januari kali ini Meriam London juga sudah kehilangan Theo Walcott yang resmi berlabuh ke Everton dengan banderol sebesar Rp 371 miliar.

“Saya mengingat kenangan selama 12 tahun. Secara pribadi, saya sangat suka dengan Theo sebab dia pintar dan mempunyai integritas. Saya ingat ketika ia tiba pada usia 16 tahun dan langsung bermain di Piala Dunia,” ucap Wenger.

“Dia mencetak banyak gol di laga-laga besar. Kita berbicara soal final-final Piala FA, Liga Champions dan derby lokal.”

“Saya menyesal dengan apa yang telah terjadi tapi dia tidak cukup bermain akhir-akhir ini. Saya mendoakan yang terbaik bagi Theo dan berterima kasih atas segala yang telah ia berikan kepada kami. Theo Walcott akan selalu diterima di sini.”