Kenapa Danny Welbeck Disebut ‘Dat Guy Welbz’

21

Usai Danny Welbeck tampil apik saat Inggris menghadapi Swiss di hari Senin, sebuah tweet dilontarkan oleh eks rekan setimnya di Manchester United yakni Ravel Morrison. Tweet Morrison ini  sudah diretweet ribuan kali, dan itu rupanya membingungkan para penggemar sepakbola di Inggris. “Welbz is dat guy” (Welbz adalah orangnya). Empat kata ini ruoanya membuat heboh publik di Twitter. […]

Liga Inggris  - Kenapa Danny Welbeck Disebut ‘Dat Guy Welbz’

Usai Danny Welbeck tampil apik saat Inggris menghadapi Swiss di hari Senin, sebuah tweet dilontarkan oleh eks rekan setimnya di Manchester United yakni Ravel Morrison.

Tweet Morrison ini  sudah diretweet ribuan kali, dan itu rupanya membingungkan para penggemar sepakbola di Inggris.

“Welbz is dat guy” (Welbz adalah orangnya). Empat kata ini ruoanya membuat heboh publik di Twitter. Dan awalnya tweet itu ditulis pada bulan Februari tahun 2013 silam, tweet Morrison ini muncul lagi dan kembali menjadi trending sejak ditulis 18 bulan yang lalu.

Kini Welbeck sudah pindah ke Arsenal, kali ini ia menjadi striker dan kembali disebut ‘Dat guy Welbz’. Tapi apa sih arti “dat guy”? Welbeck sendiri mengatakan: “Ini hanyalah frase Manchester United (Welbeck dan Morrison keduanya berasal dari daerah yang sama) dan itu sama saja dengan menyebut “dialah orangnya dengan nada positif”.

Welbeck juga menambahkan “Ravel terlalu berlebihan! Di Manchester dimana tempat kami sama-sama tumbuh besar, ini hanya bahasa slang Manchester untuk sebuah pujian. Sungguh lucu Rav mengatakan hal tersebut. Saya tidak punya Twitter dan saya tidak tahu apa-apa dan saya pun belum melihatnya. Rav lah yang menyebut ‘dat guy’.”