Kesamaan Man United dan Real Madrid Menurut Jose Mourinho

Jose Mourinho yakin pengalamannya membangun Real Madrid akan membantunya membawa Manchester United ke puncak kejayaan.
Jose Mourinho yakin pengalamannya membangun Real Madrid akan membantunya membawa Manchester United ke puncak kejayaan.

Jose Mourinho mengakui Real Madrid saat itu berada dalam periode yang sulit di mana mereka mengalami puasa gelar juara selama beberapa tahun sebelum kedatangannya.

Pelatih asal Portugal itu sendiri berhasil memberikan satu gelar juara Liga Spanyol dan satu gelar juara Copa del Rey serta Supercopa Spanyol dalam tiga tahun masa baktinya di Santiago Bernabeu.

Kini Jose Mourinho menilai dirinya mendapatkan hal yang sama di United di mana The Red Devils juga belum pernah lagi meraih gelar juara Liga Inggris sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam.

Mou sendiri berhasil memberikan tiga gelar juara di tahun pertamanya musim lalu yaitu gelar Piala Liga, Liga Europa serta Community Shield.

“Saya tahu bahwa ini tidak akan menjadi pekerjaan yang mudah,” ujar pelatih berusia 54 tahun itu. “Saya sudah mendapatkan pengalaman seperti itu sebelumnya.”

“Anda datang ke sebuah klub dengan sejarah yang besar, di mana orang-orang melihat kepada sejarah dan bukan apa yang terjadi pada saat itu, di mana orang-orang memberi anda ekspektasi tinggi namun dengan pekerjaan yang sulit.”

“Namun saya memiliki pengalaman seperti ini sebelumnya di beberapa klub lain. Ketika saya datang ke Real Madrid, kami berada dalam periode sulit. Kami belum pernah meraih gelar juara liga selama bertahun-tahun, kami belum memenangkan gelar copa selama bertahun-tahun, bahkan kami tidak bermain di perempat final Liga Champions.”

“Namun itu adalah pertumbuhan yang bagus bagi saya sebagai seorang pelatih, yang mana hal itu selalu saya coba lakukan.”

Mou menambahkan: “Saat ini kami berada di peringkat kedua. Dengan poin yang kami raih saat ini, kami bisa berada di peringkat pertama di musim lalu, namun saat ini kami peringkat kedua. Di sinilah kami berada. Bukan yang pertama, tidak sesuai dengan kami. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami hanya memikirkan pertandingan demi pertandingan. Mari kita lihat di mana kami berada di akhir musim nanti.”

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan