Kevin de Bruyne Dinilai Belum Selevel Lionel Messi

Kevin de Bruyne dinilai belum selevel Lionel Messi untuk gelaran Liga Inggris, setidaknya menurut pendapat orang penting di klub.

Kevin de Bruyne saat laga antara Manchester City vs Stoke City yang berakhir dengan pembantaian
Kevin de Bruyne saat laga antara Manchester City vs Stoke City yang berakhir dengan pembantaian

Bukan orang lain dari luar klub, namun Josep Guardiola sendiri yang menilai jika Kevin de Bruyne memang belum selevel dengan Lionel Messi. Meski begitu dirinya tetap pemain yang hebat.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat ini semakin berupaya untuk membuat Kevin de Bruyne makin tak dibanding-bandingkan dengan bintang Barcelona, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi.

Harus diakui jika De Bruyne sudah menunjukkan performa menggilabola musim ini. Ia tercatat sudah hasilkan dua gol dan enam assist di semua kompetisi yang artinya ikut membantu City tampil klinis di Eropa dan kompetisi domestik sekaligus.

The Citizens kini harus mewaspadai kehadiran raksasa Napoli. Tim satu ini bisa menang di delapan pertandingan awal Serie A, sebagai lawan mereka di Liga Champions di Etihad pekan ini juga.

Beberapa waktu yang lalu, sang pemain masih terus dibandingkan dengan Messi, namun Guardiola mengatakan bahwa De Bruyne masih belum layak disebut selevel dengan La Pulga. Hal ini ia sampaikan melalui Goal International.

“Pemain terbaik itu hanya ada satu saja. Jika kalian ingin Kevin dianggap sebagai salah satu yang terbaik, maka dia harus memenangkan gelar juara. Kami bisa ada di sini untuk membantunya juga. Yang terbaik sekarang hanya ada satu, namun dia salah satu yang terbaik saja,” jelas Guardiola di Goal International.

“Saya sendiri akan senang sekali jika semua pemain, bukan hanya Kevin saja yang bisa mencapai level Messi. Saya tidak ingin memberi dia tekanan untuk saat ini. Dia itu pemain yang luar biasa. Dia sangat rendah hati, semua rekannya juga menyukainya. Dia ingin memainkan semua laga dan berjuang hingga akhir saja.”

“Tapi tetap saja saya takkan mau membandingkannya dengan Lionel Messi karena berbeda. Dia adalah pemain yang mencetak 60 gol per musim. Saya hanya mau membantu Kevin meraih level setinggi mungkin yang bisa ia raih. Terlalu sering saya dengar ada saja pemain yang disebut seperti Messi. Menurut saya itu sama sekali mustahil,” pungkasnya.

Sepakbola.cc