Kevin De Bruyne : Mudah Tinggalkan Chelsea!

39

Winger Manchester City, Kevin De Bruyne, mengungkapkan jika dirinya tidak pernah sekalipun menyesali keputusannya pernah bergabung dengan Chelsea.

Liga Inggris  - Kevin De Bruyne : Mudah Tinggalkan Chelsea!

Liga Inggris  - Kevin De Bruyne : Mudah Tinggalkan Chelsea!

 

Winger Manchester City, Kevin De Bruyne, mengungkapkan jika dirinya tidak pernah sekalipun menyesali keputusannya pernah bergabung dengan Chelsea.

De Bruyne didatangkan oleh Chelsea dari Genk pada tahun 2012 dengan biaya transfer diperkirakan mencapai 7 juta poundsterling. Baru beberapa bulan berada di London, De Bruyne dikirim oleh Chelsea ke Werder Bremen sebagai pemain pinjaman selama 1 musim penuh.

Di pertengahan tahun 2013, De Bruyne kembali ke Chelsea bersamaan dengan kedatangan Mourinho. Setengah musim bersama Mourinho, pemain timnas Belgia itu gagal menembus skuad utama Chelsea. De Bruyne akhirnya dilepas secara permanen ke Wolfsburg dengan biaya transfer sebesar 18 juta poundsterling pada bursa transfer Januari tahun 2014.

Seperti yang sudah diketahui, De Bruyne mampu tampil impresif selama di Jerman dan Manchester City akhirnya memilih untuk memulangkannya ke Inggris pada pertengahan tahun 2015 dengan biaya transfer sebesar 55 juta poundsterling. Hingga saat ini, pemain berusia 25 tahun itu tampil mengesankan dan menjadi salah satu pemain andalan Guardiola di lini depan City.

Dalam wawancaranya dengan Four Four Two, De Bruyne mengatakan bahwa pilihan untuk pergi dari Chelsea merupakan keputusan yang mudah saat itu. “Saya tidak tahu dan saya tidak peduli,” ujar De Bruyne ketika ditanya mengapa dirinya gagal bersama Mourinho.

“Saya sudah menunggu selama empat bulan, lalu saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya ingin bermain setiap pekan. Saya tidak mendapatkan menit bermain yang saya inginkan di sana, jadi pergi [dari Chelsea] merupakan keputusan yang mudah.”

“Saya ingin memulai sesuatu yang baru, saya tidak ingin pergi dengan status sebagai pemain pinjaman dan kembali ke situasi yang sama. Itu adalah sebuah langkah yang cerdas dalam karir saya. Tapi dari semua pilihan yang pernah saya buat dalam karir saya, saya tidak pernah menyesali satupun. Bahkan bergabung dengan Chelsea.”