Kevin de Bruyne Mulai Pesimis Lihat Peluang Manchester City

Kevin de Bruyne ternyata saat ini mulai merasa pesimis lihat peluang raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Kevin de Bruyne

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, dengan sedih mengaku mulai ragu timnya bisa samakan prestasi Arsenal yang punya rekor tak terkalahkan selama satu musim penuh pada 2004 silam. Ia mulai pesimis.

Manchester City sejatinya masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dan cukup melaju kencang bagai berada dijalan tol tanpa kendaraan lain di awal musim ini. Dari total 11 laga, Sergio Aguero cs menang sepuluh laga dan hanya seri sekali saja cukup. Mereka masih punya total 38 gol.

Wajar jika masih banyak giboler’s yang meyakini kalau City pasti bisa menyamai prestasi Arsenal. Saat yang lain percaya, De Bruyne malah anti mainstream sendiri.

“Saya berpikir kalau hal itu tidak akan mungkin terjadi ya. Karena saya yakin kalian punya begitu banyak permainan dan terlalu banyak pertandingan yang penting,” ujar De Bruyne melalui Sky Sports News.

Liga Inggris saat ini ia nilai merupakan kompetisi yang sangat sulit untuk bisa ditaklukkan. Sang bintang juga percaya jika lawan-lawan The Citizens pasti akan terus ingin mengalahkan mereka. Banyaknya uang dengan setiap tim yang punya pemain-pemain hebat semakin mengancam City.

“Kekuatan Liga Primer berarti semua tim punya banyak uang. Setiap tim punya banyak pemain berkualitas. Saya pikir suatu hari nanti kalian akan menghadapi tim yang menemukan sistem untuk mengalahkan kalian, atau mereka akan punya hari yang lebih baik (saat lawan City),” pungkasnya dengan sedikit ketakutan.

Manchester City sekarang ini masih unggul delapan poin atas Manchester United di posisi kedua mereka. Skuad Pep Guardiola akan segera bermain tandang ke Leicester City. Bila tidak ada perubahan, laga itu akan digelar di King Power Stadium pada 18 November 2017.

Sepakbola.cc