Bintang asal Austrlia Harry Kewell segera kembali ke Inggris untuk membela Liverpool. Setelah konsultasi dengan dokter ahli di Sydney, Kewell tak perlu menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera kunci paha (groin) seperti yang diminta tim medis The Reds.

Tetapi berkat cedera itu Kewell tak bisa membela Australia pada kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Cina. Dalam pertandingan tersebut Australia harus puas bermain tanpa gol.

“Saya akan segera bermain dalam sepekan,” kata Kewell. Akhir pekan ini dia akan kembali ke Liverpool agar dirinya tak hanya menjadi pemain cadangan. Selama bergabung dengan Liverpool pada Juli 2003, dia jarang menjadi pemain inti.

Dia baru membela The Reds dalam 93 pertandngan. Musim ini dia baru bermain sebanyak 15 kali. Dia sudah tak membela Liverpool sejak 16 Februari 2008, saat mereka terdepak dari Piala FA karena kalah 1-2 atas Barsnley.

Kontrak Kewell akan habis pada 30 Juni 2008. Meski hanya menyisakan delapan partai, Kewell yakin pelatih Rafael Benitez akan memperpanjang kontraknya. Jika hal itu tak menjadi kenyataan, pemain berusia 30 tahun itu harus mencari klub baru. (DH)

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa