Kini Arsene Wenger Memiliki Stadion Bernama Sama Dengannya!

Manajer Arsenal, Arsene Wenger diberitakan melakukan perjalanan ke Alsace pada hari Minggu untuk membuka Stade de Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger diberitakan melakukan perjalanan ke Alsace pada hari Minggu untuk membuka “Stade de Arsene Wenger”, sebuah stadion yang menggunakan namanya yang berada di dekat kampung halamannya Perancis.

Alsace terletak sekitar 20 kilometer diluar Strasbourg, tempat dimana ia lahir. Dan stadion berkapasitas 500 penonton itu akan digunakan sebagai stadion tuan rumah bagi tim lokal USL Dippinheim.

Wenger mengatakan bahwa itu adalah “sebuah kehormatan” bisa memiliki sebuah tempat yang dinamai dengan namanya dan ia berharap stadion itu bisa menginspirasi anak-anak muda disana.

“Tak ada yang tidak mungkin. Sewaktu aku kecil, aku tidak pernah membayangkan akan menjadi seorang manajer dari sebuah klub besar,” kata Wenger. “Jadi jika (stadion) itu bisa memberikan kontribusi bagi mimpi-mimpi mereka, itu adalah hal yang bagus.”

Pelatih berpaspor Perancis tersebut mendapat kehormatan untuk memotong pita dalam upacara pembukaan stadion tersebut dan kemudian berfoto dengan penduduk setempat yang datang untuk menyambut pelatih favorit mereka itu.

Bos Dippinheim, Peter Troesch mengatakan bahwa mereka menamakan stadion tersebut dengan nama Arsene Wenger karena memang ia pantas mendapatkannya. “Dia (Arsene Wenger) layak mendapatkannya. Dia telah banyak berjasa bagi orang-orang disekitarnya.”