Kiper Liverpool Tak Dengar Bunyi Peluit Wasit

Sepakbola – Penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet mengaku tidak mendengar suara peluit ketika David Luiz meneksekusi tendangan bebas.

Simon Mignolet

Gilabola.com – Penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet mengaku tidak mendengar suara peluit ketika David Luiz meneksekusi tendangan bebas.

Liverpool dan Chelsea hanya bisa bermain sama kuat 1-1 ketika keduanya bersua di Anfield, Rabu (01/02) dini hari WIB. Di laga tersebut David Luiz membawa tim tamu unggul terlebih dahulu di menit 25, melalui tendangan bebas, yang kemudian bisa disamakan oleh Giorginio Wijlnaldum di menit ke 57.

David Luiz mengaku dirinya tidak sempat melakoni sesi latihan tendangan bebas karena mengalami masalah di lutut. Dia mengaku hanya memanfaatkan kelengahan pagar hidup Liverpool dan kiper Simon Mignolet saat melakukan tendangan bebas.

Sedangkan Mignolet sendiri mengaku tidak dalam posisi siap mengantisipasi tendangan David Luiz, karena dia tidak mendengar bunyi peluit yang ditiup oleh wasit Mark Clattenburg. Situasi itulah yang menurutnya menjadi penyebab dia gagal menghentikan laju bola ke sudut atas gawang.

“Saya tidak mendengar peulit, lalu Luiz kemudian menendang lebih cepat,” kata kiper asal Belgia itu, seperti dikutip dari BT Sport. “Itu tendangan bebas yang bagus tapi tentu saja anda harus diberikan kesempatan untuk melakukan penyelamatan terlebih dahulu namun tidak terjadi.”

Ucapan Mignolet itu ada benarnya. Sebab di menit 77 ia sukses menahan tendangan Diego Costa dari titik putih. Padahal jika pemain tim nasional Spanyol itu bisa memasukan bola, maka The Blues bisa jadi meraup poin penuh di Anfield.

“Setelah laga usai, kami merasa kecewa. Jika anda bermain seperti tadi melawan Chelsea, yang memimpin klasemen Liga Inggris, meraup banyak poin dan bermain baik, maka itu menunjukkan betapa laparnya kami dan saya rasa kami layak mendapatkan tiga poin,” kata Mignolet.

“Kami bisa fokus ke Liga Inggris. Kami memiliki tantangan besar di depan tapi jika kami bermain seperti tadi maka akan bisa mengumpulkan lebih banyak poin dan kami ingin seperti itu.”

“Saya pikir kami telah menunjukkan diri sebagai tim yang lebih baik dan menjadikan laga ini sebagai patokan,” tambah Mignolet.

Sepakbola.cc