Kiper Loris Karius Titik Lemah Liverpool

Kiper Loris Karius secara mengenaskan diklaim sebagai titik kelemahan skuad Liverpool. Penjelasan dari bek lawan cukup mengejutkan The Reds.

Loris Karius

Liga Inggris  - Kiper Loris Karius Titik Lemah Liverpool

 

Kiper Loris Karius secara mengenaskan diklaim sebagai titik kelemahan skuad Liverpool. Penjelasan dari bek lawan cukup mengejutkan The Reds.

Sempat unggul 2-0 terlebih dulu, Liverpool justru menyerah 5-4 dari tuan rumah Bournemouth dalam laga lanjutan liga primer Inggris pekan 14.

Dan bek Bournemouth, Steve Cook, mengaku bahwa dirinya dan rekan-rekan satu timnya sudah merencanakan taktik untuk menggempur serangan sebanyak mungkin pada kiper Loris Karius yang dianggap sebagai titik lemah Liverpool.

Kiper Jerman berusia 23 tahun itu terbukti melakukan beberapa kesalahan dengan Liverpool yang sempat unggul cepat dua gol malah harus menyerah dengan kekalahan 4-3 saat bertandang ke Vitality Stadium.

Dan Steve Cook pun ikut andil dalam kemenangan tuan rumah saat menyumbangkan gol penyeimbangnya pada menit ke-79, sebelum pemain pinjaman asal Chelsea, Nathan Ake memastikan kemenangan Bournemouth di menit akhir pertandingan.

Akibat kekalahan ini kiper Loris Karius pun mendapatkan hujan kritikan, dengan legenda Liverpool, Jamie Carragher, bahkan menyebut bahwa kiper mereka masih belum memiliki standar untuk bermain di kasta tertinggi Liga Inggris.

Kini bek Bournemouth Cook pun mengaku bahwa Loris memang merupakan titik lemah Liverpool saat ini.

“Jika boleh berkata jujur, bahwa sejak awal kami memang ingin mengempur Karius. Kami merasa ia berada dalam tekanan yang hebat, bermain untuk Liverpool tentu membuat Anda harus memiliki karakter yang sangat kuat,” ujar Cook kepada talkSPORT.

“Kami memang sudah merencanakan untuk menjadikannya sasaran empuk kami, dengan kami mencoba untuk terus menekannya dengan tembakan sebanyak mungkin. Pastinya bahwa tidak semua mengarah ke sasaran, tapi setidaknya kami memang menargetkannya sebagai titik lemah di Liverpool.”

Ironisnya, Karius justru lebih banyak dipercaya tampil dibandingkan kiper berpengalaman Simon Mignolet di musim ini.

Sepakbola.cc