Kiper Manchester United Ini Diburu Lima Klub

Manchester United akan menjual kiper Sam Johnstone. Ada lima klub Inggris yang kini memburu tandatangan pemain 24 tahun ini.

Sam Johnstone - Manchester United

Berita Transfer – Kiper Manchester United, Sam Johnstone, kini jadi target buruan lima klub Inggris setelah dia menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Aston Villa musim lalu.

Johnstone menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pemain pinjaman di Aston Villa. Dia berhasil mencatat 21 penampilan bersama klub  itu di liga Championship.

Menurut laporan terbaru dari Daily Mail, lima klub Inggris kini mengantri untuk mendapatkan tandatangan kiper 24 tahun itu. Klub-klub tersebut adalah Middlesbrough, West Brom, Leicester, Huddersfield dan Aston Villa.

Tiga di antara klub peminat tersebut merupakan klub Liga Primer, yaitu West Brom, Leicester City, dan Huddersfield. Sedangkan dua klub lainnya, yaitu Aston Villa dan Middlesbrough, berkiprah di liga Championship atau Divisi Dua.

Perwakilan Johnstone di James Grant Sports mengatakan: “Sam memiliki sejumlah pilihan dan menunggu momen yang tepat untuk mempertimbangkan semuanya.”

Dikabarkan bahwa Middlesbrough berada di barisan terdepan dalam perburuan Johnstone. MU kabarnya siap menjual si kiper ke klub besutan pelatih Garry Monk dengan harga 2,5 juta poundsterling.

Boro kini dalam pembicaraan untuk menyetujui sebuah fee dan upah untuk Johnstone setelah mereka kehilangan kedua kiper seniornya Victor Valdes dan Brad Guzan di musim panas ini.

Johnstone tak mendapatkan tempat lagi di Old Trafford, karena klub Setan Merah memiliki banyak pilihan di posisi penjaga gawang. Selain karena masih memiliki David de Gea dan Sergio Romero sebagai kiper pertama dan kedua, MU juga sudah memiliki kiper nomor tiga berusia muda Joel Castro Pereira.

Pereira, 29 tahun, yang bergabung ke United pada 2012, mencatatkan debutnya ketika menghadapi Wigan Athletic di Piala FA. Pemain berusia 20 tahun itu dipinjamkan selama setengah musim pertama ke Belenenses musim lalu, tapi dipanggil lagi oleh Jose Mourinho pada Januari 2017, saat Johnstone hijrah ke Aston Villa.

Kiper Timnas U21 Portugal itu disebut Mourinho sebagai kiper masa depan MU dan Portugal. “Kami memiliki kiper ketiga yang saya pikir akan jadi penjaga gawang terbaik Portugal pada generasi selanjutnya,” ungkap Mourinho pada laman resmi Red Devils.

Sepakbola.cc