Kiper Minta Maaf Kepada Kevin De Bruyne

Kiper Everton Joel Robles minta maaf di depan umum kepada pemain Manchester City Kevin De Bruyne. Apa pasal?

 

Kiper Everton Joel Robles minta maaf di depan umum kepada pemain Manchester City Kevin De Bruyne. Apa pasal?

Pada pertandingan semi final Piala Liga beberapa hari silam, kiper Joel Robles terlihat menarik-narik tangan Kevin De Bruyne yang tengah kesakitan, menyuruhnya segera berdiri di menit-menit akhir pertandingan, dengan Everton tertinggal 3-1.

Memang ia tidak terdengar menuduh Kevin De Bruyne pura-pura cedera guna menghabiskan detik-detik waktu yang berharga pada laga semi final Piala Liga tersebut, tapi bahasa tubuhnya dan caranya menarik tangan pemain asal Belgia itu menyiratkan dirinya meragukan bahwa ia benar-benar cedera.

Robles saat itu mungkin berpikir bahwa De Bruyne pura-pura cedera dalam upaya untuk menghabiskan waktu pertanding laga leg kedua semi final Piala Liga di Stadion Etihad saat Everton tertinggal satu gol agregat.

Sang pemain Belgia itu terjatuh secara aneh menyusul satu perebutan bola dengan bek The Toffees Ramiro Funes Mori, melukai lututnya secara serius dalam proses tersebut.

Robles menulis di Twitter sesaat kemudian: ‘Saya ingin meminta maaf kepada Kevin De Bruyne untuk reaksi saya atas cedera itu. Dalam situasi yang panas pada saat itu saya tidak menyadari ia terluka parah. Saya berharap yang terbaik untuknya dan cepat sembuh.”

Bek Everton Ramiro Funes Mori yang menjatuhkan De Bruyne malah belum menyampaikan permintaan maaf.

De Bruyne, yang masuk pada pertandingan sebagai pemain pengganti di babak kedua, memainkan peran penting dalam kemenangan agregat Manchester City 4-3 Everton.

Setelah kehilangan leg pertama dengan skor 2-1 vs Everton di Goodison Park, Manchester City tertinggal 1-0 di menit 18 dengan Ross Barkley menjaringkan gol untuk tim tamu.

Fernandinho menyamakan kedudukan dengan satu gol yang terpantulkan sebelum De Bruyne menyambar satu umpan silang Raheem Sterling untuk mencetak gol kedua meskipun replay memperlihatkan si pemain Inggris sudah memainkan bola keluar dari lapangan.

Pada menit 76 Kevin De Bruyne menyeberangkan bola ke arah striker Sergio Aguero yang kemudian menanduknya untuk mengubah arah bola guna mencetak gol ketiga Manchester City. Gol Aguero ini mencegah pertandingan berlanjut sampai ke perpanjangan waktu.

Manajer Manuel Pellegrini optimistis tentang berapa lama seberapa cepat Kevin De Bruyne akan sembuh.

Dia mengatakan kepada BBC: “Saya optimis dia tidak akan absen untuk sisa musim. Kita akan lihat betapa seriusnya kerusakan ini. Tapi agaknya bukan cedera ligamen.”

 

Sepakbola.cc