Klopp: Liverpool Masih Perlu Perbaikan!

  • Manajer Liverpool, Juergen Klopp menilai anak asuhnya masih perlu banyak perbaikan meskipun telah sukses memetik kemenangan 4-2 atas Crystal Palace. “Saya tidak terlalu senang dengan awalan kami. Tidak cukup jelas dan tidak cukup direct. Bagus secara pertunjukkan sepakbola, tapi tak sepatutnya berjalan seperti itu,” ujar Klopp dikutip Sky Sports. Dalam laga itu, Emre Can membawa […]

Jurgen Klopp

Liga Inggris  - Klopp: Liverpool Masih Perlu Perbaikan!

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menilai anak asuhnya masih perlu banyak perbaikan meskipun telah sukses memetik kemenangan 4-2 atas Crystal Palace.

“Saya tidak terlalu senang dengan awalan kami. Tidak cukup jelas dan tidak cukup direct. Bagus secara pertunjukkan sepakbola, tapi tak sepatutnya berjalan seperti itu,” ujar Klopp dikutip Sky Sports.

Dalam laga itu, Emre Can membawa Liverpool unggul, sebelum kemudian kesalahan fatal Dejan Lovren membuat skor imbang dengan gol yang dicetak James McArthur. Liverpool lantas kembali unggul via gol Lovren sebelum McArthur berhasil mencetak gol keduanya dan kedudukan sama kuat lagi.

Joel Matip memastikan Liverpool menutup babak pertama dengan posisi memimpin berkat gol sundulannya. Keunggulan tim tamu akhirnya ditentukan oleh Roberto Firmino pada babak kedua.

Sejumlah aspek permainan Liverpool tak membuat Klopp puas. Salah satunya adalah bagaimana mereka bertahan, dengan dua gol lawan dicetak dari kesalahan sendiri. Di sisi lain, manajer asal Jerman itu juga percaya anak-anak asuhnya seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

“Lalu kami mencetak gol-gol bagus dan menciptakan peluang-peluang yang luar biasa. Kami sungguh seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak, saya rasa semua sepakat dengan ini. Saya rasa gol pertama mereka sepenuhnya adalah hadiah, dan gol kedua karena pertahanan kami yang tidak bagus dan pada akhirnya sebuah sundulan yang bagus, jadi itu membuka pertandingan,” tambah Klopp.

Dengan hasil kemenangan itu, menjaga posisi Liverpool di papan klasemen. Mereka masih terus menempel Manchester City dan Arsenal di dua posisi teratas, dengan ketiga tim ini sama-sama mengoleksi nilai 23 poin.