Klub Premier League Paling Boros Dan Paling Untung Di Bursa Transfer Musim Panas 2016

Berita Bola – Klub Liga Inggris total menghabiskan 21 trilyun rupiah selama bursa transfer musim panas ini dan memecahkan rekor belanja lebih dari 17 trilyun rupiah untuk pertama kalinya. Jumlah ini mencakup perkiraan 3,3 trilyun rupiah untuk beberapa biaya yang tidak diungkapkan nilainya, menurut transfermarkt.co.uk. Manchester City memimpin rekor belanja, dengan total belanja 3 trilyun […]

Liga Inggris  - Klub Premier League Paling Boros Dan Paling Untung Di Bursa Transfer Musim Panas 2016

Berita BolaKlub Liga Inggris total menghabiskan 21 trilyun rupiah selama bursa transfer musim panas ini dan memecahkan rekor belanja lebih dari 17 trilyun rupiah untuk pertama kalinya.

Jumlah ini mencakup perkiraan 3,3 trilyun rupiah untuk beberapa biaya yang tidak diungkapkan nilainya, menurut transfermarkt.co.uk.

Manchester City memimpin rekor belanja, dengan total belanja 3 trilyun rupiah untuk mendatangkan John Stones, Leroy Sane, Gabriel Yesus , Ilkay Gundogan, Claudio Bravo, Nolito, Marlos Moreno dan Oleksandr Zinchenko.

Sementara itu, tetangganya Manchester United adalah paling boros berikutnya, dengan Jose Mourinho melakukan investasi sebesar 2,6 trilyun rupiah untuk penandatanganan rekor dunia Paul Pogba, Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan.

Pada jendela musim panas lalu, Arsenal hanya menghabiskan 174 milyar rupiah untuk mendatangkan Petr Cech – tapi Arsene Wenger kini belanja sebesar 1,6 trilyun rupiah untu Shkodran Mustafi, Granit Xhaka, Lucas Perez , Rob Holding dan biaya diperkirakan sebesar 60 milyar rupiah untuk Takuma Asano selama bursa transfer musim panas ini.

Sunderland menjadi klub ke 13 dengan biaya belanja tinggi untuk satu pemain setelah menandatangani gelandang asal Gabon Didier Ndong dari klub Prancis Lorient dengan nilai biaya mencapai 229 milyar rupiah.

Tim Promosi Burnley memecahkan rekor mereka untuk kedua kalinya dalam jendela transfer ini ketika mereka menandatangani pemain Republik Irlandia Jeff Hendrick dari Derby County dengan biaya sebesar 180 milyar rupiah.

Menurut analisis dari Deloitte Sports Business Group, belanja Premier League melampaui liga top lainnya di Eropa, klub klub Liga Italia Serie A menghabiskan hanya 10,4 trilyun, Bundesliga 8,1 trilyun, La Liga 7 trilyun dan Ligue 1 Prancis  dengan 2,9 trilyun rupiah.

Pemain yang dijual

Liverpool menorehkan pendapatan tertinggi dari penjualan pemain sebesar 1,4 trilyun rupiah dari penjualan 11 pemainnya, termasuk Christian Benteke, Jordon Ibe, Joe Allen, Luis Alberto, Brad Smith dan Martin Skrtel.

Southampton 1,12 trilyun, Everton 880 milyar rupiah, Crystal Palace 780 milyar, Leicester 756 milyar, Swansea 737 milyar dan Tottenham704 milyar rupiah selama jendela bursa transfer dibuka.

Hanya empat klub Liga Inggris membuat laba bersih dari hasil transfer pemainnya : Southampton 340 milyar rupiah, Liverpool 246 milyar, Swansea 163 milyar dan Everton 17 milyar rupiah.

Manchester City masih yang menjadi paling boros dengan total bersih pengeluaran klub sebesar 2,8 trilyun dan Manchester United dengan 2,4 trilyun, diikuti oleh Chelsea1,6 trilyun, Arsenal 1,4 trilyun dan rival London utara Tottenham 510 milyar rupiah.

sumber : SkySports sumber : SkySports sumber : SkySports

Oleh : Gilabola.com