Koeman Beri Pujian dan Kritik Penting untuk Barkley

Bos Everton Ronald Koeman merasa kinerja Ross Barkley melawan West Ham sudah membaik, namun menekankan ia perlu “berjalan lebih” jika ia ingin menjadi pemain top. Gol di menit akhir Barkley menyegel kemenangan 2-0 di Goodison Park, Minggu, mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan. Pemain berusia 22 tahun itu telah memiliki kampanye sulit di awal musim 2016-17, […]

Ross Barkley - Everton
Ross Barkley - Everton

Liga Inggris  - Koeman Beri Pujian dan Kritik Penting untuk Barkley

Bos Everton Ronald Koeman merasa kinerja Ross Barkley melawan West Ham sudah membaik, namun menekankan ia perlu “berjalan lebih” jika ia ingin menjadi pemain top.

Gol di menit akhir Barkley menyegel kemenangan 2-0 di Goodison Park, Minggu, mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan.

Pemain berusia 22 tahun itu telah memiliki kampanye sulit di awal musim 2016-17, kehilangan tempatnya di skuad Inggris sejak tidak terpakai dari skuad Euro 2016 dan ditinggalkan di bangku cadangan saat klubnya bermain imbang dengan Manchester City awal bulan ini.

BACA JUGA:
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Pekan Ini – Liga Champions, Liga Europa

Sebelum sepakannya melawan West Ham, Barkley telah berulang kali diperingatkan oleh Koeman, dengan manajer Belanda itu masih mendesak pemainnya untuk kembali ke lini tengah, sembari tetap memuji permainannya.

“Dia memiliki dampak yang lebih di bagian terakhir serangan kami,” kata Koeman kepada Sky Sports. “Tidak hanya mencetak gol kedua, ia juga benar-benar berbahaya di luar kotak.”

“Dia memiliki beberapa passing yang baik dan tembakan on target. Itulah yang tim perlulan dari pemain yang ofensif yang kuat semacam ini. Itu pemain yang kami inginkan.”

“Dia bisa menjadi sangat baik, tapi itu semua tentang mengetahui apa yang harus Anda lakukan. Kadang-kadang saya masih harus berteriak terlalu banyak baginya untuk kembali ke lini tengah dan ia tak perlu selalu berada di samping Romelu (sebaga penyerang)- bukan itu yang saya suka.”

“Anda dapat beristirahat, dan penting untuk kembali ke posisi Anda. Dia perlu untuk berjalan lebih karena dia secara fisik sangat kuat.”

“Dia bisa melakukan lebih, tapi hari ini dia menunjukkan cara yang baik.”

Sepakbola.cc