Koeman Buka Alasan Tidak Mainkan Ross Barkley

Berita Bola – Bos Everton Ronald Koeman ingin Ross Barkley bangkit pasca tidak dimainkan melawan Manchester United pekan lalu. Ross Barkley hanya duduk di bangku cadangan ketika rekan-rekannya di Everton berlaga melawan Manchester United setelah Ronald Koeman memutuskan untuk tidak menurunkannya. Laga di Goodison Park itu sendiri berakhir imbang 1-1. Barkley tidak bisa bermain di […]

Ross Barkley - Everton
Ross Barkley - Everton

Ross Barkley Everton

Berita Bola – Bos Everton Ronald Koeman ingin Ross Barkley bangkit pasca tidak dimainkan melawan Manchester United pekan lalu.

Ross Barkley hanya duduk di bangku cadangan ketika rekan-rekannya di Everton berlaga melawan Manchester United setelah Ronald Koeman memutuskan untuk tidak menurunkannya. Laga di Goodison Park itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Barkley tidak bisa bermain di laga tersebut karena selalu gagal memberikan permainan yang seusai dengan keinginan Koeman, yang selalu mengkritik pemain gelandang tersebut.

Menurut Koeman, tidak ada yang salah pada perilaku Barkley namun kemampuannya dianggap mengkhawatirkan.

“Terkadang itu (keputusan untuk tidak memainkan seorang pemain) karena alasan taktik, terkadang saya berharap lebih kepada Ross Barkley,” ujar eks pesepakbola asal Belanda itu pada konferensi pers menjelang laga kontra Watford, Sabtu (10/12) malam WIB.

“Tapi saya berharap pemain lain bermain menyerang. Barkley harus menerima itu. Reaksinya harus ditunjukan di atas lapangan latihan.”

“Itu cara yang terbaik. Dia selalu mencoba untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya tapi itu bukan soal mentalitas pemain, namun lebih ke taktik, pergerakannya, produktivitasnya dan hal-hal tadi bisa menjadi alasan kenapa dia tidak bermain pada akhir pekan kemarin.”

“Dia mencoba melakukan itu, tapi dia adalah salah satu pemain yang harus menunjukkan produktivitasnya.”

Saat ini The Toffes duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 14 poin dengan Chelsea FC selaku pemuncak klasemen.

Di saat yang sama Koeman pun mengaku bahwa dirinya sedang mencari pemain baru untuk mengganjal posisi yang ditinggalkan Yannick Bolaise yang harus absen lama karena cedera.

Namun begitu, Koeman tidak mau menyebutkan siapa nama pemain yang menjadi incaran setelah menolak berkomentar perihal gosip tentang duo Manchester United Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin.

Sepakbola.cc