Koeman: Chelsea masih terlalu tangguh bagi Everton!

Pelatih Everton, Ronald Koeman, mengakui bahwa Chelsea masih terlalu tangguh bagi Everton. Koeman pun juga menganggap Chelsea layak menang dengan […]

Ronald Koeman - pemain muda

Ronald Koeman

Pelatih Everton, Ronald Koeman, mengakui bahwa Chelsea masih terlalu tangguh bagi Everton.

Koeman pun juga menganggap Chelsea layak menang dengan skor 5-0, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/11/2016) dini hari WIB.

Lima gol Chelsea itu masing-masing dicetak oleh dua gol Eden Hazard pada menit ke-19 dan 56′, Marcos Alonso (20′), Diego Costa (42′), dan Pedro Rodriguez (65′). Kemenangan atas Everton itu menjadi catatan lima laga beruntun tanpa kekalahan yang ditorehkan The Blues.

Chelsea juga mencatat serangkaian catatan yang hebat. Klub asal London Barat tersebut belum kebobolan satu gol pun pada lima laga terakhir yang mereka jalani. Selain itu, mereka juga sukses mencetak total 16 gol ke gawang lawan-lawannya.

“Chelsea bermain sangat baik. Sulit sekali memainkan formasi seperti itu saat melawan Chelsea. Perbedaan besarnya adalah Chelsea memiliki mental untuk meraih kemenangan dan kualitas untuk menguasai bola. Mereka masih terlalu tangguh bagi Everton,” ujar Koeman di BBC.

Pernyataan Koeman itu bukanlah tanpa alasan. Menurut statistik yang dicatat Premier League, Chelsea memang tampil dominan dengan penguasaan bola yang mencapai 60 persen dan mampu melepaskan 21 tembakan yang sembilan di antaranya tepat sasaran, 5 diantaranya berbuah menjadi gol. Sementara itu, Everton cuman melepaskan satu tembakan saja.

Bek tengah Everton, Phil Jagielka juga menilai bahwa timnya memang pantas kalah dari Chelsea. Jagielka juga beralasan Everton telah tampil buruk dan tak mampu mengimbangi permainan apik dari tim tuan rumah, Chelsea.

“Kami memang pantas menelan kekalahan. Setiap kali mereka melakukan serangan, mereka memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol. Kekalahan ini sangat mengecewakan sekali untuk fans, akan tetapi semoga ini cuma terjadi sekali dan kami bisa segera bangkit lagi untuk laga berikutnya,” ungkap Jagielka.

Kekalahan dari Chelsea ini membuat Everton tak berubah dari posisi ke 6 klasemen sementara Premier League dengan mengemas 18 poin. Sedangkan Chelsea memimpin di puncak klasemen dengan nilai 25, unggul satu poin atas Manchester City.

Sepakbola.cc