Komentar Frustrasi Mourinho Usai MU Ditahan West Bromwich

Sepakbola – Manajer Manchester United Jose Mourinho frustrasi setelah timnya dipaksa bermain imbang oleh West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (1/4).

Jose Mourinho - Manchester United

Gilabola.com – Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku dirinya frustrasi setelah timnya dipaksa bermain imbang 0-0 oleh West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (1/4).

Ini merupakan hasil imbang ke 11 yang diraih Manchester United di musim ini, dan hasil imbang ke delapan di kandang mereka sediri. Hasil tak menggembirakan ini sekaligus memberi peluang kepada Arsenal untuk merebut kembali posisi kelima jika mereka mengalahkan Manchester City, Minggu (2/4) malam ini.

Kepada BBC Sport seusai pertandingan, Mourinho mengungkapkan rasa kecewanya atas penampilan tim lawan. Dia mengatakan tim yang datang ke Old Trafford hanya ingin bermain aman dan meraih hasil imbang. Itu sebabnya tim-tim lawan akan bertahan total seperti yang dilakukan West Brom semalam.

“Anda pikir pertarungan ini seimbang? Saya memang selalu senyum ketika menang, imbang atau pun kalah. Maaf, saya harus katakan ini pertanyaan konyol,” jawab Mourinho dengan nada ketus ketika ditanya apakah hasil imbang ini adalah hasil yang adil.

“Bagaiman Anda bisa katakan ini seimbang, ketika satu tim terus menyerang melewati garis tengah sepanjang 90 menit, sementara tim lain (lawan), hanya mencoba dan terus mencoba bertahan dan mengulur-ulur waktu?”

“Satu tim menguasai bola, satu tim tidak. Satu tim berusaha untuk menang, yang lain berusaha untuk meraih hasil imbang. Salah satu kiper (David de Gea) melakukan hal yang lucu, sementara kiper yang lain (West Brom) bekerja keras melakukan tiga penyelamatan besar.”

“Kami banyak bermain imbang musim ini. Karena tim lain datang ke sini hanya untuk bertahan. Kiper yang datang ke sini menjadi man of the match. Kita tidak bisa mencetak gol bahkan ketika bermain satu lawan satu. Kami sebenarnya unggul atas tim lain dalam hal kualitas bermain, arah permainan, penguasaan bola, kreasi peluang dan ambisi,” katanya.

Dengan hasil imbang ini, MU masih berada di posisi kelima dengan nilai 53, unggul tiga poin atas Arsenal yang akan bertanding melawan Manchester City malam nanti. City berada di peringkat keempat dengan nilai 57.

Sepakbola.cc