Komentar Kapten Chelsea Soal Pemain Asing Yang Tak Bisa Cakap Inggris

28

Bagaimana kapten sebuah tim Inggris menilai pemain asing yang tidak bisa berbahasa Inggris? Apakah itu menimbulkan masalah dalam komunikasi di antara anggota tim? Kapten Chelsea John Terry memuji striker Diego Costa sebagai seorang “karakter yang hebat” setelah dia memulai kehidupan secara “luar biasa” di Liga Premier. Selain itu, bek ikonik itu memuji Costa karena bisa bergaul semua rekan […]

Liga Inggris  - Komentar Kapten Chelsea Soal Pemain Asing Yang Tak Bisa Cakap Inggris

Bagaimana kapten sebuah tim Inggris menilai pemain asing yang tidak bisa berbahasa Inggris? Apakah itu menimbulkan masalah dalam komunikasi di antara anggota tim?

Kapten Chelsea John Terry memuji striker Diego Costa sebagai seorang “karakter yang hebat” setelah dia memulai kehidupan secara “luar biasa” di Liga Premier.

Selain itu, bek ikonik itu memuji Costa karena bisa bergaul semua rekan satu timnya meskipun tidak banyak tahu bahasa Inggris.

Striker kelahiran Brasil itu telah mengantongi delapan gol musim ini dan telah berhasil menyiksa pemain belakang berbagai klub selama berminggu-minggu saat The Blues mengamuk di liga, dan belum pernah kalah satu kali pun.

Terry mengaku terkejut, pemain internasional Spanyol itu bisa cocok sepenuhnya di Chelsea, meskipun tidak mampu berbicara kata-kata dalam bahasa Inggris. Sementara ia tidak terlalu terkejut melihat Cesc Fabregas bisa beradaptasi di Stamford Bridge.

“Cesc telah di sini [bermain di Inggris] sebelumnya, jadi dia tahu apa harus diharapkan terjadi, dan langsung beradaptasi,” kata Terry di situs Chelsea.

“Dengan Diego, striker ini bisa butuh berbulan-bulan [untuk beradaptasi] tapi dia mencetak delapan gol sudah, sesuatu yang hebat, yang besar bagi kita.”

“Dia adalah karakter yang besar, tanpa berbicara kata-kata Inggris ia cocok dan bisa rukun dengan semua orang. Dia datang ke Liga Premier untuk menang, sudah jelas itu dalam pra-musim. “

Costa telah mengantongi hattrick di Liga Premier dan telah menduduki ranking teratas daftar pencetak gol.

The Blues saat ini duduk di puncak klasemen liga, selisih tiga poin dari urutan kedua, Southampton, dan belum pernah kalah musim ini,  menjelang pertemuan mereka dengan Arsenal di Stamford Bridge, Minggu.

Diego Costa telah mencetak delapan gol dalam enam pertandingan musim ini.