Komentar Terbaru Jose Mourinho Soal Cristiano Ronaldo

Manajer Chelsea F.C. Jose Mourinho tak mau ketinggalan, ikut berkomentar soal pemain bintang yang akhir-akhir ini menjulang namanya, Cristiano Ronaldo.

Pelatih asal Portugal itu telah menyamakan Ronaldo dengan Zinedine Zidane.

Apakah ia hendak memperbaiki hubungannya dengan Ronaldo?

Mourinho diketahui memiliki hubungan yang buruk dengan Ronaldo setelah pada satu masa berkomentar jelek, bahwa mantan pemain sayap Manchester United itu tidak suka memperhatikan instruksi taktis pelatih karena meyakini bahwa dirinya “tidak bisa lebih baik lagi.”

Hubungan antara keduanya resmi berakhir setelah Mourinho meninggalkan Madrid untuk klub West London itu musim panas lalu, tapi itu tidak menghentikan sang manajer dari mengagumi Ronaldo dari jarak jauh.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan saluran televisi Prancis Telefoot, Mourinho mengatakan: “Dia seperti Zidane untuk Perancis. Dia adalah pemain yang luar biasa, mesin gol. Saya tidak perlu mengatakan apa yang semua orang sudah tahu.”

“Dia bermain untuk Real Madrid dan saya manajer Chelsea. Kami tidak akan bertemu satu sama lain di jalan. Tidak ada hubungan, tetapi ada kenangan. Saya ingat saat-saat baik dan saat-saat buruk.”

“Saya harus mengingat seorang anak yang menjadi mesin gol, yang membantu saya untuk menjadi juara, memenangkan Copa dan Supercopa.”

“Mungkin saya juga membantunya – kita semua saling membantu, untuk memenangkan gelar dengan 100 poin melawan tim terbaik yang pernah dimiliki Barcelona.”

Dalam berita lain, Mourinho mengecilkan laporan bahwa bek Real Madrid Raphael Varane akan bergabung dengan Chelsea.

“Semua orang mengatakan bahwa ia akan pergi ke Chelsea karena mereka tahu bahwa aku benar-benar menyukainya. Namun, semua orang juga tahu bahwa ia akan tinggal di Madrid.”

Sementara itu, bos Arsenal Arsene Wenger juga berbicara kepada Telefoot mengenai aksinya mendorong Mourinho di Stamford Bridge akhir pekan lalu.

Wenger berhadapan dengan Mourinho setelah satu hadangan buruk dari Gary Cahill pada Alexis Sanchez, yang mungkin saja berujung kartu merah pada kesempatan lain.

Ofisial keempat Jon Moss sampai harus memisahkan kedua manajer sebelum wasit Martin Atkinson memberikan kuliah kepada keduanya.

“Mereka terlalu membesar-besarkan cerita ini,” kata Wenger. “Kilas balik, saya pikir saya seharusnya tidak bereaksi seperti itu – itu bukan cara untuk berperilaku baik di lapangan sepak bola.”

“Saya selalu menyesali tanda-tanda kekerasan dan saya minta maaf, tapi itu adalah bagian dari permainan di mana segala sesuatu bersemangat. Dan kemudian kita memiliki masa lalu yang cukup besar. Apakah Mourinho memprovokasi saya? Itulah yang saya rasakan. Saya tidak memasuki bidang teknis Chelsea.”

Ketika ditanya tentang insiden itu, Mourinho mengatakan: “Saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskan apa yang semua orang lihat di foto tersebut.” Khas Mourinho. Setelah semua, tidak ada yang bisa menangani pers lebih baik dari Jose.