Kondisi Lutut Zlatan Ibrahimovic Kejutkan Ahli Bedah

1409

Ahli bedah yang mengoperasi ligamen lutut Zlatan Ibrahimovic terkagum-gagum melihat keprimaan fisik bintang Manchester United itu.

Kondisi Lutut Zlatan Ibrahimovic Kejutkan Ahli Bedah - berita Liga Inggris

Liga Inggris – Zlatan Ibrahimovic sudah menjalani operasi pada ligamen medial di lututnya dengan sukses di Rumah Sakit Universitas Pittsburg, Amerika Serikat pekan lalu. Cedera itu dialaminya saat Manchester United mengalahkan Anderlecht 2-1 di semifinal leg kedua Liga Europa bulan lalu.

Agen Mino Raiola menjelaskan pemain asal Swedia tersebut kini memulai masa rehabilitasi dengan perkiraan dia siap bermain lagi pada awal 2018, atau bisa lebih cepat dari itu.

“Zlatan sudah memulai rehabilitasi di rumah sakit dan akan dipantau oleh Dr. Fu dan Dr. Musahl sampai dia pulih,” kata agen Mino Raiola kepada Expressen.se.

Railo menjelaskan, tim dokter yang mengoperasi Ibra merasa kagum dengan kondisi lutut mantan bintang Paris Saint Germain itu. Menurut ahli bedah, Ibra memiliki lutut yang sangat tangguh melebihi pemain-pemain manapun. Para dokter itu kabarnya baru kali ini melihat kondisi lutut seorang pemain yang tetap bagus meski sudah berkarir 20 tahun.

“Lutut Ibra begitu kuat sehingga dokter mengatakan mereka belum pernah melihat yang seperti ini,” jelas Raiola. “Dia memiliki lutut yang hampir tidak dimiliki oleh seorang pemain yang sudah menjalani karir selama 20 tahun. Lututnya cukup bersih, dan tidak ada yang kurang. Zlatan begitu kuat, sehingga dokter ingin melakukan penelitian atas anatomi lututnya setelah dia pensiun nanti.”

“Mereka bekerja di lembaga penelitian terbaik di dunia dengan spesialisasi lutut dan ligamen. Mereka banyak meneliti masalah ini dan mereka yang terbaik di bidang ini. Para dokter itu ingin mendatangkan kembali Zlatan untuk melakukan penelitian lebih mendalam tentang ligamen lututnya,” ungkap Raiola.