Kualitas Rooney Turun, Moyes Tak Ingin Jadikan Sebagai Gelandang

  •   Kebiasaan bisa mendatangkan dilema. Seperti yang di alami Manchester United, yang memang terbiasa bermain hanya dengan dua striker, maka muncul sebuah wacana sejak musim lalu untuk menarik Wayne Rooney ke belakang dan berperan sebagai gelandang. Pendapat ini juga didasari dengan produktifitas Wazza yang cenderung menurun usai bergabungnya Van Persie ke Old Trafford. Namun manajer […]

Liga Inggris  - Kualitas Rooney Turun, Moyes Tak Ingin Jadikan Sebagai Gelandang

 

Kebiasaan bisa mendatangkan dilema. Seperti yang di alami Manchester United, yang memang terbiasa bermain hanya dengan dua striker, maka muncul sebuah wacana sejak musim lalu untuk menarik Wayne Rooney ke belakang dan berperan sebagai gelandang. Pendapat ini juga didasari dengan produktifitas Wazza yang cenderung menurun usai bergabungnya Van Persie ke Old Trafford. Namun manajer David Moyes dengan tegas menolak rencana tersebut. Kualitas Rooney turun, Moyes tak ingin jadikan sebagai gelandang.

“Tidak untuk sekarang. Saya hanya melihat Wayne bermain di lini depan sebagai penyerang kami.”

“Ia telah mencetak banyak gol. Mungkin jumlah golnya menurun tahun lalu, tapi untuk bisa sukses anda perlu memiliki pemain yang bisa mencetak 20 gol dalam semusim. Saya berharap Robin dan Wayne bisa melakukannya.”

Bila melihat pertandingan terakhir melawan Crystal Palace, Moyes memang menurunkan Rooney dan Van Persie bersamaan di lini depan. Hasilnya cukup menjanjikan karena keduanya terbukti mampu sama-sama mencetak gol dan membut United menang 2-0.

Masalahnya terkait kebiasaan United, apabila duet ini terus dipertahankan Moyes untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya, maka Welbeck yang saat ini berada dalam bentuk terbagusnya di awal musim ini bisa-bisa akan dikorbankan dan terpaksa dimainkan di posisi sayap atau bahkan hanya menjadi pemain cadangan.