Kyle Walker Ungkap Alasan Pilih Perkuat Manchester City

422

Kyle Walker akhirnya bersedia mengungkap apa alasan dibalik keputusan berani memilih perkuat kubu Manchester City dari Spurs.

Liga Inggris  - Kyle Walker Ungkap Alasan Pilih Perkuat Manchester City

Kyle Walker akhirnya bersedia mengungkap apa alasan dibalik keputusan berani memilih perkuat kubu Manchester City dari Spurs.

Kyle Walker (27 tahun) lantas dengan jujur telah menyebut jika langkahnya bersama Tottenham Hotspur tidak sesuai dengan ambisinya selama ini. Karena alasan itulah yang akhirnya membuat dia tak ragu lagi untuk menerima tawaran memikat dari kubu Manchester City.

The Citizens sendiri sudah menuntaskan proses transfer Walker pada Sabtu (14/07/2017). Pemain bertalenta itu sukses dibeli Manchester City dari Tottenham Hotspur dengan label harga 50 juta poundsterling (Rp 870,58 miliar). Jelas membuat banyak suporter Spurs jadi kucewa berat dibuatnya.

Walker tak peduli dan mulai bertekad meraih gelar juara di klub barunya tersebut. Ia beralasan jika selama memperkuat Spurs dari 2011 hingga 2016, dia belum pernah sekalipun icip-icip nikmatnya dapat titel juara.

“Kami jadi harus bersaing dan meraih trofi dalam semua kompetisi dan semoga itu bisa tercantum dalam CV saya karena saya belum pernah sama sekali meraihnya sepanjang karier saya disana (Spurs),” celoteh Walker.

“Tottenham itu aslinya adalah klub besar yang membantu saya bisa berada di posisi sekarang ya. Saya sudah banyak belajarlah, terutama di bawah asuhan manajer saat ini (Mauricio Pochettino). Dia itu masih sangat fantastis bagi saya,” tuturnya sedikit memuji.

“Tapi yaaa, terkadang, Anda tidak berada di jalur yang tepat dengan keinginan. Anda jadi harus mengubahnya sendiri, mencari tujuan baru dan mengambil langkah yang berbeda. Saya hanya mau isa meraih trofi!” kata Walker.

Manchester City lantas tak ragu memberi nomor punggung dua dan guyuran kontrak hingga 2022 untuk sang pemain anyar. Dia didaulat menjadi pengganti Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna yang dilepas pada musim panas ini juga. Oke, apakah dia akan dapatkan trofi di City? Apa sebaliknya malah Spurs yang gantian dapat trofi pas ia tinggal?