Update Transfer Arsenal, Lacazette Ajak Griezmann Gabung!

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, berharap ia bisa membujuk kompatriotnya Antoine Griezmann untuk bermain bersamanya di Arsenal.

Lacazzete - Griezmann

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, bersedia untuk memberikan bantuan kepada klubnya tersebut jika mereka ingin mendatangkan Antoine Griezmann.

Sempat dihubungkan dengan beberapa klub Liga Inggris sepanjang musim lalu, Griezmann justru tetap bertahan di Liga Spanyol bersama Ateltico Madrid. Salah satu alasan sang pemain bertahan adalah karena adanya sanksi dari FIFA kepada Atletico yang menyebabkan klub ibukota Spanyol itu tidak bisa mendatangkan pemain baru hingga Januari mendatang.

Atletico sendiri baru saja resmi mendatangkan mantan penyerang mereka, Diego Costa, dari Chelsea. Hal itu menimbulkan spekulasi bahwa Griezmann akan pergi dari Atletico di akhir musim nanti.

Arsenal menjadi salah satu klub yang disebut berminat untuk mendapatkan jasa penyerang asal Perancis tersebut. Menanggapi hal itu, Lacazette bersedia membantu Arsenal membujuk Griezmann untuk bergabung dengannya di Arsenal.

“Ya tentu saja, kami adalah teman yang baik dan kami sering bersenang-senang bersama,” ujar penyerang berusia 26 tahun itu kepada majalah Match of the Day ketika ditanya apakah Griezmann adalah teman baiknya.

“Nama panggilan masing-masing kami adalah ‘Griezzy’ dan ‘Lacaz’. Jika Griezzy mengunjungi saya di London, maka saya akan memintanya untuk bergabung dengan Arsenal.”

Lacazette sendiri baru bergabung bersama Arsenal di musim panas lalu setelah didatangkan dari Lyon dengan dana lumayan besar. Meski menyukai kota London, namun ada beberapa hal yang ia tidak bisa nikmati yaitu cuaca dan makanannya.

“Saya menyukai kota London, namun cuacanya di sini tidak begitu bagus,” lanjut Lacazette. “Saat ini saya mengambil kursus bahasa Inggris. Seseorang meminta agar saya menghindari makan makanan Inggris karena menurutnya makanan tersebut tidak begitu baik bagi seorang pesepakbola.”

Lacazette mengakui peluangnya untuk memenangkan sepatu emas di Liga Inggris akan sangat sulit mengingat banyaknya penyerang hebat lainnya yang bermain di sana.

“Perbedaan utama antara di sini dan Perancis adalah ada banyak penyerang yang hebat di sini. Ada Harry Kane, Romelu Lukaku, Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Jamie Vardy, Alvaro Morata. Ini akan menjadi sebuah tantangan dalam memenangkan gelar sepatu emas.”

Sepakbola.cc