Laga ujicoba: Inggris menang tipis

Inggris menang tipis 1-0 atas Norwegia dalam laga ujicoba yang digelar Minggu (27/5/2012) dinihari WIB di Ullevaal Stadion, Oslo. Bagi Inggris, kemenangan atas negeri Skandinavia tersebut adalah kali pertama dalam kurun waktu 32 tahun terakhir. Gol penentu kemenangan Inggris dicetak oleh Ashley Young pada menit ke-9. Ini gol ketujuh Asley dalam laga internasional. Pelatih Inggris […]

Inggris menang tipis 1-0 atas Norwegia dalam laga ujicoba yang digelar Minggu (27/5/2012) dinihari WIB di Ullevaal Stadion, Oslo. Bagi Inggris, kemenangan atas negeri Skandinavia tersebut adalah kali pertama dalam kurun waktu 32 tahun terakhir.

Gol penentu kemenangan Inggris dicetak oleh Ashley Young pada menit ke-9. Ini gol ketujuh Asley dalam laga internasional.

Pelatih Inggris Roy Hodgson memulai pertandingan dengan memasang trio Liverpool Steven Gerrard, Stewart Downing, dan Ady Caroll. Penjaga gawang dipercayakan pada Robert Green dibanding Joe Hart, dengan bek Phil Jagielka dan Joleon Lascott.

Di awal pertandingan, tepatnya menit kelima, Inggris mendapatkan peluang ketika Downing menusuk pertahanan Norwegia dari sisi kiri lalu memberikan umpan lambung kepada Caroll. Sayang, tandukan Caroll masih melebar.

Inggris masih akan menjalani laga ujicoba melawan Belgia hanya sembilan hari sebelum bertemu Perancis di penyisihan grup Piala Eropa 2012.